APSI Depok Siap Maksimalkan Teknologi Menuju Profesional

In Pendidikan
PERAYAAN : APSI Kota Depok merayakan HUT ke-17 bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, Rabu (16/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Depok merayakan Hari Ulang Tahun ke-17. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan di ruangan Pengawas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tersebut, diadakan pemotongan kue ulang tahun sebagai bentuk simbolis perayaannya dan dipotong oleh Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Ketua APSI Kota Depok, Rosilawati mengatakan, tema dalam perayaan HUT tahun ini adalah ‘mewujudkan pengawas sekolah yang profesional, bermartabat, dan sejahtera. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan dari tema tersebut, pengawas perlu mengadakan kegiatan yang kreatif, inovatif, dan produktif.

“APSI ulang tahunnya tanggal 14 Oktober, dan kami rayakannya hari ini,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (16/10).

Rosilawati menuturkan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pengawas dalam menjadi pengawas sekolah yang profesional, bermartabat, dan sejahtera. Salah satunya adalah optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan aplikasi e-pengawas, e-kepala sekolah, dan e-guru secara kreatif dan inovatif. Hal itu sesuai dengan tuntutan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

“APSI tentunya harus terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Disdik di wilayahnya masing-masing dalam menjalankan program dan kegiatan,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, tetapi Rosilawati berharap, anggota-anggota APSI untuk bisa menetapkan niat dan menyamakan langkah dalam rangka meningkatkan kinerja. Salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan ilmiah pengawas dan penguatan pendidikan karkater,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu