Ade Yasin Sarankan Qonita Tambahkan Nama Ayah

In Politika
BERSATU : Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin bersama Pengurus DPC PPP Kota Depok, di Gedung Pertemuan Sekarpeni, Minggu (20/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin meminta agar Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah untuk bisa menambahkan nama ayahnya, Kyai Syukron Mamun di dalam penyebutan namanya. Langkah ini guna memudahkan langkah Qonita bila memang maju di Pilkada Depok 2020.

“Kalau benar-benar berniat untuk maju, tambahkan namanya menjadi Qonita Luthfiyah Syukron Mamun. Itu menjual,” tuturnya, Minggu (20/10).

Bupati Bogor itu menilai, Kyai Syukron Mamun adalah ulama besar. Semua orang pasti tahu. Makanya, bila Qonita memasukan nama Kyai karismatik itu, tentu masyarakat akan mudah melirik. “Ini memang untuk kepentingan politik. Tapi, saya rasa orang tua juga akan bangga ketika anaknya memakai nama orang tuanya,” katanya.

Hal tersebut, sambung Ade Yasin, sama ketika dirinya mau maju di Pilbup Bogor 2018.

“Abang saya, Rahmat Yasin (mantan Bupati Bogor), meminta mencantumkan nama ayah saya. Demikian juga dengan saya. Nama asli saya Ade Munawaroh. Akhirnya juga menambahkan nama ayah saya, dan ditetapkan menjadi Ade Yasin di pengadilan,” kata Ade Yasin.

Setelah itu, ia pun silaturahim dengan seluruh kyai dan tokoh agama di Kabupaten Bogor. “Ini adalah etika atau adab untuk pamit kepada orang tua di Kabupaten Bogor. Akhirnya saya silaturahmi dan meminta restu untuk maju ke Pilbup. Saya ingin Ibu Qonita juga bisa melakukan hal ini di Depok,” pungkas Ade. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jatimulya Siap Wujudkan Delapan Fungsi Keluarga

RESMI : Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (Tengah) bersama Lurah Jatimulya Epi Ardini

Read More...

PMI Depok Assessment Terdampak Cuaca Ekstrem

SIAGA BENCANA : Salah satu relawan PMI Kota Depok saat melakukan assessment ke salah satu

Read More...

Delapan UMKM Depok Dikirim ke Provinsi

KEGIATAN : Salah satu kegiatan pendampingan untuk pameran UMKM. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA –

Read More...

Mobile Sliding Menu