Ade Yasin Dorong Qonita Luthfiyah Maju Pilkada

In Politika
DUKUNGAN : Politikus perempuan PPP yang juga Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin (kiri) bersama dengan Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Politikus perempuan PPP yang juga Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mendorong Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah untuk maju dalam kontestasi Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ade Yasin saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP KOTA Depok yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Sekar Peni, Jalan Siliwangi Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (20/10).

Menurut Ade Yasin, jangan berbicara mengenai hasil Pileg. Sebab, di Kabupaten Bogor tiga kali Pilkada, PPP tidak pernah menjadi pemenang Pemilu.

“Ini karena ketokohan, dari pertama Rahmat Yasin naik, PPP bukan partai pemenang. Di periode kedua, PPP malah terpuruk menjadi urutan kelima. Waktu saya naik juga, PPP juga bukan partai pemenang, tapi ketokohannya yang dilihat,” paparnya.

Jadi, bukan dilihat partainya. Karena, partai hanya pendorong atau pengusung untuk calon tertentu. Sehingga, jika di Depok hanya dua kursi jangan juga minder.

“Karena yang dilihat ketokohan kita,bukan partai kita. Saya dorong Ibu Qonita terus terang,” tegas Ade Yasin.

Ia menambahkan, jangan takut sebagai perempuan. Karena, Bupati Bogor dengan jumlah penduduk 5,8 juta jiwa, juga bisa dari perempuan.

“Siapa yang tidak kenal Ibu Qonita, jadi dewan sudah, ditambah lagi sosok bapaknya, Kyai Syukron Mamun, tokoh kyai besar di Indonesia. Siapa yang tidak kenal beliau,” terangnya.

Jika perlu, Ade Yasin menyarankan agar mencontoh di Bogor, dimana ia menggunakan nama Yasin di belakangnya.

“Kenapa tidak ditambah menjadi Qonita Luthfiyah Syukron Mamun, Agar semua orang tahu kalau ibu Qonita itu putri dari Kyai Syukron Mamun,” ucap Ade Yasin. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu