2 Siswa SMA Lazuardi Depok Raih Gold Award di Korsel

In Pendidikan
JUARA INTERNASIONAL : Lara Khadizah Al Kubra (kanan) dan Najma Rienita Marsya (tengah), dua siswa SMA Lazuardi yang berhasil meraih prestasi Gold Award dan Special Award dalam ajang KSEF International 2019 di Korea Selatan. FOTO : SMA LAZUARDI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gold Award dan Special Award menjadi prestasi yang berhasil diraih dua siswa SMA Lazuardi GIS dalam ajang Korea Science and Engineering Fair (KSEF) International 2019 yang dilaksanakan di Kota Daejeon, Korea Selatan pada  17-22 Oktober 2019. Dua siswa berprestasi tersebut, yakni Lara Khadizah Al Kubra dan Najma Rienita Marsya.

Humas SMA Lazuardi, Anggraini mengatakan, project yang dibawa kedua siswanya tersebut berjudul “The Utilization of Banana Leaf Sheath Waste as A Basic Material for Making Toilet Paper”. Inovasinya tersebut berkaitan dengan lingkungan, yakni membuat kertas tisu dari bahan-bahan yang mudah didapatkan, atau bisa dari bahan yang tidak digunakan lagi.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggkan, karena bisa membawa nama baik Indonesia. SMA Lazuardi menjadi tim Indonesia bersama dengan SMA Negeri 1 Ungaran, SMA Taruna Bakti Bandung, dan SMP Al Azhar Syifa Budi Cibubur,” ucapnya kepada Radar Depok.

Anggraini menuturkan, nuansa kompetitif tentunya sangat terasa, karena pesertanya berasal dari 12 negara, yakni Azerbaijan, Macau, Hong Kong, Indonesia, Iran, Nigeria, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Turki dan Amerika. Tentunya dengan skala internasional tersebut, project-project yang disuguhkan dari tiap tim sebuah inovasi yang sangat luar biasa. Jadi, siswa yang menjadi juara dan mendapatkan sertifikat dari kejuaraan tersebut, bisa dijadikan rekomendasi untuk pendaftaran kuliah.

“Semoga prestasi berskala internasional seperti ini, bisa terus diraih siswa-siswa SMA Lazuardi yang berikutnya,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu