100 Pelajar Ikuti Diklat Bela Negara

In Satelit Depok
KEGIATAN : Walikota Depok menjadi inspektur upacara saat pembukaan Diklat Bela Negara di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Selasa (15/10). FOTO : LULU/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pemkot Depok menggelar kegiatan Diklat Bela Negara yang diikuti oleh 100 perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Depok, di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Selasa (15/10).

“Kunci utamanya, yaitu disiplin, dengan disiplin maka nasionalisme, patriotisme dan bela negara dengan ideologi bangsa akan terwujud,” ucap Walikota Depok, Muhammad Idris, saat membuka Diklat Bela Negara di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad.

Idris menambahkan, untuk saat ini terkesan jiwa patriotisme dan bela negara kian melemah, terutama di kalangan milenial seiring dengan era globalisasi dan kemajuan teknologi.

“Sampai saat ini juga belum dilaksanakan latihan pendidikan untuk pendiri-pendiri dan pengurus lembaga keagamaan untuk kegiatan bela negara, karena dikhawatirkan mereka memiliki wawasan yang lemah terhadap bela negara,” lanjutnya.

Untuk itu, Pemkot Depok terus berupaya dengan menggelar kegiatan-kegiatan bela negara khususnya kepada kaum milenial.

Sementara, Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini perlu diadakan secara rutin agar jiwa nasionalisme dikalangan pelajar tidak mudah terkikis oleh perkembangan jaman.

“Kegiatan bela negara ini diharapkan bisa menjadi pondasi yang kuat bagi para pelajar untuk berjiwa nasionalisme dan partiotisme, karena masa depan bangsa ada ditangan mereka,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lulu

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu