Tiga Pesilat Juara Nasional

In Depok Sport
BERPRESTASI: Tiga siswa SMK Al-Muhajirin, Ahmad Hilal Hamdi, Inayah Siti Ramadhani, dan Salman Febriansyah menorehkan prestasi dalam kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2 Antar Pelajar SD, SMP, SMA sederajat se-Nasional, di Gor Kartika Kostrad, Cilodong. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tiga siswa SMK Al-Muhajirin menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2 antar pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat se-Nasional, yang berlangsung di Gor Kartika Kostrad, Cilodong, 30-31 Agustus dan 1 September 2019.

Ketiga siswa tersebut adalah Ahmad Hilal Hamdi (kelas X-1) Juara II Kelas C Putra, Inayah Siti Ramadhani (kelas X-1) Juara III Kelas B Putri, dan Salman Febriansyah (kelas X-2) Juara III Kelas H Putra. Kejuaraan pencak silat tersebut diikuti 57 perguruan, 1.500 pesilat yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia.

“Ada yang dari Bekasi, Bogor, Jakarta, Medan, Purwokerto, bahkan Papua. Dengan latihan seminggu tiga kali, alhamdulillah bisa diraih yang terbaik,” ucap Inayah dari perguruan Karuhun Padjajaran Cimande Syahbandar, kemarin (4/9).

Inayah mengaku, ia selalu termotivasi dengan cara bertanding para pesilat nasional, terutama menggunakan teknik tendangan T. Ditambah lagi tempaan penguasaan teknik, fisik, dan mental yang diberikan pelatih.

“Sejak awal saya yakin bisa, lawannya saat itu dari Perisai Diri. Saya berharap bisa lebih dari sekedar mengikuti kejuaraan yang lebih dari ini, minimal Asian Games,” tutur Inayah kepada Radar Depok.

Senada, pesilat lainnya, Salman mengatakan, ia yang tanding di Kelas H sejak awal sudah merasakan optimis bisa mengalahkan lawannya dari perguruan Tapak Suci.

“Sudah termotivasi dari awal harus dapatkan prestasi, banggain orang tua, dan mendorong minat untuk melestarikan budaya,” ujar Salman.

Kepala SMK Al-Muhajirin, Iyus Handayanto mengaku, prestasi yang telah diraih oleh tiga siswa tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan. Terlepas dari berapa lawan yang dihadapi, apalagi eventnya tingkat nasional.

“Sekolah terus mendorong siswa. Pertama, siswa berkonsentrasi saat pelatihan dan dispensasi yang diberikan sekolah. Kedua, setelah latihan tidak lupa untuk sportif dan tetap menjaga nama baik, tidak terpancing emosi, jaga kedisiplinan,” terang Iyus kepada Radar Depok.

Menurutnya, SMK Al-Muhajirin memberikan target di bidang pencak silat, dan sengaja mencari bibit pesilat. Hingga menghasilkan regenerasi yang baik di bidang olahraga pencak silat.

“Siswa yang sudah berprestasi kami apresiasi akan mendapatkan beasiswa, sebagai motivasi ke depan. Kami juga sedang menyiapkan untuk membuka perguruan khusus di sekolah, semoga terealisasi,” pungkas Iyus. (rd)

 

GRAFIS

 

Tiga Siswa/Pesilat Berprestasi:

Ahmad Hilal Hamdi

(Juara II Kelas C Putra)

Inayah Siti Ramadhani

(Juara III Kelas B Putri)

Salman Febriansyah

(Juara III Kelas H Putra)

 

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu