Tapos Gencarkan Program KRPL

In Satelit Depok
DIBINA : Camat Tapos, Dadi Rusmiadi sedang menerangkan pentingnya program KRPL kepada warga RW05, Kelurahan Sukatani. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kecamatan Tapos melaksanakan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di lingkungan RW05, Kelurahan Sukatani, Tapos. KPRL tersebut diadakan agar warga peduli akan ketahanan pangan dalam kehidupan mereka.

Kasi Ekbang Kecamatan Tapos, Supardi mengatakan, pihaknya gencar mengajak warga di seluruh Kecamatan Tapos untuk belajar menanam tanaman pangan yang dapat diguanakan untuk keperluan keluarga.

“Kami ajak mereka untuk menanam sayur – sayuran dan tanaman obat keluarga (toga) yang bisa dipakai jika nantinya terjadi kondisi kesulitan pangan di tengah kehidupan warga,” katanya, Selasa, (10/9).

Ia mengungkapkan, manfaat KPRL juga bisa dirasakan, bukan hanya saat keadaan kesulitan pangan, tetapi juga saat harga kebutuhan pokok, seperti cabai dan sayuran mengalami kenaikan harga.

“Kalau kita tanam cabai kan tinggal metik, gak harus panik saat harganya naik,” bebernya.

Supardi menambahkan, puluhan peserta yang ikut dalam kegiatan KRPL tersebut diharapkan dapat menjadi pionir yang dapat menggerakkan warga di sekitarnya untuk melakukan kegiatan KRPL tersebut guan terciptanya ketahan keluarga.

“Kami berharap juga wilayah yang sudah hijau dipertahankan dan tidak ditebang supaya kualitas udara di Tapos tetap segar dan sehat,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu