Sudah Izin Istri, IBH : Saya Berpasangan dengan Acep

In Politika
DISKUSI : Praktisi Rocky Gerung saat menjadi pembicara dalam diskusi politik, di kawasan Jalan Raya Meruyung, Rangkapan Jaya, Pancoranmas, Jumat (13/9). Turut serta menjadi pembicara, Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono dan pengusaha asli Depok, Acep Al Azhari. FOTO : JUNIOR/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Imam Budi Hartono sepertinya sudah tidak malu-malu ihwal geliatnya di Pilkada Depok 2020. Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini bahkan sudah menentukan pasangan untuk diplot sebagai wakil walikota.

Dia menunjuk pengusaha sukses asli Depok, Acep Al Azhari.

“Saya bahkan sudah bilang sama istri saya. Saya punya pasangan baru. Dia adalah Bapak Acep,” canda Imam saat mengisi diskusi politik, di kawasan Jalan Raya Meruyung, Rangkapan Jaya, Pancoranmas, Jumat (13/9).

Ia menambahkan, jalinan komunikasi dengan Acep sudah dilakukan cukup lama. Menurut IBH (sapaannya), sosok Acep begitu disegani sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Kota Depok, khususnya pada dunia pendidikan, sangat peduli, sayang dan cinta terhadap ibundanya.

“Dari kapasitas dan popularitasnya, beliau saya sebut anak yang berbakti terhadap orang tua. Tentu, bisa jadi ini amalan yang beliau lakukan. Sehingga bisa sukses seperti sekarang. Sangat patut untuk dijadikan suri tauladan,” ucap IBH sambil tersenyum.

Disinggung soal gerbong koalisi, IBH mengatakan bila dirinya sudah menjalin hubungan dengan sejumlah partai. Salah satu yang tengah intens adalah dengan PKB.

“Sementara pembicaraanya (koalisi PKS-PKB) seperti itu, ditingkat pusat,” tambahnya.

Jalinan hubungan dengan partai lain juga masih dalam proses. Diharapkan, partai-partai lain, seperti PAN, Golkar, dan Perindo bisa turut serta.

“Kami akan menerima seluruhnya yang ingin bergabung,” bebernya.

Sementara, soal adanya Koalisi Depok Bangkit (tidak ada PKS), IBH mengaku santai. Sebab, kata dia, proses pilkada masih lama. Selain itu, koalisi tersebut masih di tingkat kota.

“Di tingkat pusat belum tentu begitu. Santai saja. Kalau mereka berkoalisi partai, kami berkoalisi sama rakyat,” ucap IBH sembari tertawa.

Ia menambahkan, di Pilkada Depok 2020, dirinya tidak mau bermain aman. Dirinya bahkan siap bersaing dengan petahana yang notabee di Pilkada Depok 2015, disokong oleh PKS.

“Kalau ingin bersanding dengan petahana itu namanya cari aman. Saya tidak cari aman,” beber dia.

Sementara itu, Acep Al Azhari menilai bila sosok IBH adalah figur matang, terutama di dunia politik. Rekam jejaknya juga baik. Nah, bila seorang politik dipadu pemikirannya dengan praktisi ekonomi, maka tentu akan menghasilkan kolaborasi yang baik di masyarakat.

“Antara politik dan ekonomi memang mesti seiring. Sama seperti Pak IBH, saya juga sudah izin istri,” pungkasnya tersenyum. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro/Adit

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu