SMK Nasional Gelar BKK untuk SMK se-Kota Depok

In Pendidikan
PERKEMBANGAN : SMK Nasional Depok mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Layanan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Kota Depok, Selasa (17/9). FOTO : SMK NASIONAL FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LIMO – SMK Nasional Depok mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Layanan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Kota Depok, Selasa (17/9). Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi pesertanya adalah 50 ketua atau calon ketua BKK di SMK-SMK se-Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto, Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Depok Epi Yanti, Ketua MKKS SMK Kota Depok MH. Syafruddin Qomar, perwakilan dari MKKS SMA Kota Depok Dede Agus Suherman, dan Kabid BKK MKKS SMK Kota Depok Devi Trisnasenjaya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker, Manto mengatakan, pihaknya akan mempertemukan dunia usaha serta dunia industri dengan SMK yang ada di Kota Depok. Hal itu dilakukan untuk menganalisis tentang kebutuhan tenaga kerja lulusan SMK seperti apa yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Harus ada penyesuaian dengan dunia kerja untuk lulusan SMK. Jadi, ada sinergitas antara dunia kerja dan sekolah. Kami pun siap membantu untuk mempertemukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Nasional Depok, Muhammad Ihsan mengatakan, dalam kegaiatan tersebut, ada juga pemberian materi terkait dengan kebijakan Direktorat PSMK dan Provinsi Jawa Barat yang disampaikan Kasi Pengawasan Cadisdik wil II Prov. Jawa Barat, I Made Supriatna. Tidak berhenti disana ada juga materi tentang layanan BKK di SMK dan BKK online.

“Untuk layanan disampaikan oleh Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Depok Epi Yanti, dan untuk materi yang satu lagi tentang BKK online disampaikan dari BKK SMK Nasional Depok,” katanya.

Ihsan menuturkan, tujaun dari digelarnya kegiatan tersebut, yakni untuk mengembangkan BKK bau di sekolah yang belum memiliki. Sedangkan untuk sekolah yang sudah ada BKK-nya bisa sebagai bentuk penguatan dalam memberikan pelayanan.

“Diharapkan semua peserta dapat mengelola layanan BKK berbasis aplikasi. Semua itu sesuai dengan perkembangan zaman, dimana sekarang serba digitalisasi,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

tim jaguar ke SMKN 2 Depok

SMKN 2 Kedatangan Jaguar

PROGRAM : SMKN 2 Depok mengundang Tim Jaguar Polres Metro Depok sebagai pembina upacara bendera,

Read More...
editan eks situ

Potongan Konsinyasi Disoal Warga Eks Situ

CARI KEADILAN : Warga Eks Situ Krukut yang terdampak pembangunan Tol Desari kompak mencari keadilan.

Read More...
Lazfest 2020

Lazfest 2020 Gulirkan Sembilan Lomba

PEMBUKAAN : SMA Lazuardi GIS kembali mengadakan Lazuardi Festival (Lazfest) di tahun 2020 dengan menggelar

Read More...

Mobile Sliding Menu