Siti Azizah Juara III Pencak Silat

In Depok Sport
BERPRESTASI: Siswi SMK II Wisata Perintis, Siti Azizah menjadi Juara III Kelas F Putri, pada Kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2 antar pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat se-Nasional, yang berlangsung di Gor Kartika Kostrad, Cilodong, beberapa waktu lalu. Insert: Siti Azizah berfoto bersama Kepala SMK II Wisata Perintis, Budiyanto. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswi SMK II Wisata Perintis, Siti Azizah menjadi Juara III Kelas F Putri, pada Kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2 antar pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat se-Nasional, yang berlangsung di Gor Kartika Kostrad, Cilodong, beberapa waktu lalu.

Pada kejuaraan tersebut, Azizah yang berasal dari perguruan silat Pusaka Manggala Cimande, berhasil mengandaskan lawannya yang berasal dari Putra Bangsa di Kelas F Putri. Dan berhak membawa medali serta piagam penghargaan.

“Persiapan latihan sebelum pertandingan setiap malam dan pulang sekolah, didampingi pelatih kak Mohamad Ali Sodikin,” ungkap Azizah kepada Radar Depok, kemarin (10/9).

Azizah mengaku, optimisme dia bisa mengalahkan lawannya yaitu dari sisi teknik jurus pencak. Ditambah lagi motivasi orang tua dan guru di sekolah. Padahal lanjut Azizah, dua pekan sebelum pertandingan digelar ia mengalami cedera kaki akibat keselo saat latihan.

“Akhirnya orang tua saya bikin surat pernyataan. Dengan tekad yang tinggi, saya pun tetap ikut bertanding. Seluruh kelas pesertanya mencapai 1.700 pesilat, alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi Juara III,” ujar Azizah.

Azizah mengaku, gemblengan dari pelatih selama berlatih cukup membuatnya lebih disiplin lagi. Mulai dari latihan fisik, sparing partner, serta penguatan balungan dengan waktu latihan sehari bisa mencapai 4-5 jam.

“Kendalanya saya hanya kesulitan membagi waktu belajar dengan latihan. Dengan prestasi ini saya pribadi masih belum puas, saya pengen belajar lagi, biar bisa ikut pertandingan ke tingkat yang lebih tinggi,” harap Azizah didampingi Kepala SMK II Wisata Perintis, Budiyanto.

Sementara itu, Pembina OSIS SMK II Wisata Perintis, Yulina Dewi Mastuti mengatakan, ke depannya diharapkan peserta yang mengikuti event kejuaraan pencak silat dari sekolahnya bisa lebih banyak lagi.

“Kami harapkan juga Azizah bisa mengikuti event yang lebih tinggi, dan meraih prestasi terbaik lagi,” tutur Yulina kepada Radar Depok.

Yulina menilai, sosok Azizah di sekolah merupakan siswi yang rajin, mengikuti ekskulnya selalu semangat, bisa membawa nama harum sekolah, hingga dapat merekrut adek kelasnya ekskul pencak silat.

“Prestasi ini diharapkan bisa memotivasi siswa lain untuk mengikuti olahraga pencak silat, karena potensinya begitu tinggi. Saya berharap prestasi ini dibarengi dengan menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu