Siswa SMK Putra Bangsa Sabet 3 Prestasi, Ada yang Dapat Emas

In Pendidikan
HEBAT : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang berhasil meraih prestasi diberikan apresiasi dari pihak sekolah, sebagai bentuk dukungan untuk bisa lebih berprestasi kedepannya. FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Siswa SMK Putra Bangsa terus menambah rentetan prestasinya. Kali ini prestasi yang berhasil di raih siswa dari Jalan Margonda, Gg. Kedondong, Kecamatan Beji tersebut dari dunia olahraga, yakni dari kancah pencak silat dan futsal. Selain dari dunia olahraga, ada juga siswa yang berhasil mencatatkan namanya di daftar siswa berprestasi SMK Putra Bangsa, yakni Rully Ar Rafi yang berhasil menjadi juara pertama lomba fotografi yang diadakan oleh Karang Taruna Kelurahan Depok Jaya.

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, prestasi yang diraih siswanya tersebut yakni untuk Tim Futsal SMK Putra Bangsa berhasil menjadi juara kedua Kampus Master Andik Cup dan prestasi yang satunya lagi Juara kedua di SMAN 106 Cup.

Sedangkan, untuk prestasi di ajang pencak silat ada tiga siswa. Pertama adalah medali emas yang diraih oleh M. Rizky Sitompul, lalu medali perak berhasil diraih oleh M. Bintang Mardanih, dan satu medali perunggu diraih oleh Fajar Hariyanto. Semua prestasi tersebut diraih dari kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, dimana mereka (siswa) bisa bersaing dengan orang-orang yang juga hebat, dan ternyata mereka jadi yang terhebatnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ade menjelaskan, kedua cabang olahraga tersebut, adalah bagian dari kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) yang ada di SMK Putra Bangsa, baik itu futsal dan juga pencak silat. Kedua ekskul tersebut, merupakan bagian dari serangkaian ekskul olahraga di SMK Putra Bangsa, yakni bulutangkis, voli, futsal, pencak silat, dan basket.

“Selain ekskul di bidang olahraga, juga ada ekskul yang lainnya. Diantaranya, fotografi dan film, seni teater, tari tradisional, dan beberapa ekskul lainnya,” terangnya.

Ade menjelaskan, siswa-siswa berprestasi tersebut, juga mendapatkan apresiasi atas apa yang sudah diraihnya. Itu dimaksudkan untuk memotivasi mereka, meraih prestasi lagi kedepannya. Selain itu, juga bisa mengajak siswa yang lainnya untuk bisa meraih prestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang mereka miliki,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu