SDN Sawangan 2 Berbagi dengan 11 Yatim

In Pendidikan
SOSIAL : SDN Sawangan 2 mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan untuk siswa yatim dalam rangka Bulan Muhar1m 1441 Hijriah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Dalam rangka Bulan Muharram 1441 Hijriah, SDN Sawangan mengadakan perayaan untuk siswa. Dimana dalam perayaan tersebut diadakan berbagai macam perlombaan, yakni ada lomba adzan, tahfidz quran, dan pidato.

Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani mengatakan, tidak hanya perlombaan saja, tetapi diadakan juga kegiatan sosial, yakni berupa santunan untuk siswa yang berstatus yatim. Total ada 11 siswa yatim yang diberikan santunan, berupa uang dan paket sembako serta makanan.

“Siswa tersebut berasal dari kelas I sampai VI, ini adalah kegiatan santuan yang selalu diadakan tiap tahunnya untuk berbagi terhadap siswa yang membutuhkan,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (14/9).

Yeni menjelaskan, kegiatan santunan tersebut adalah kegiatan yang diinisiasi oleh orang tua siswa yang tergabung di Komite Sekolah dan juga koordinator kelas. Tetapi, guru-guru pun ikut serta dengan menyumbangkan rezekinya, untuk dibagikan ke siswa yatim. Yeni berpesan, untuk membantu anak yatim, tidak harus menunggu momen-momen tertentu, tetapi alangkah baiknya dalam keseharianya.

“Orang tua di SDN Sawangan 2 sangat aktif, mereka kompak untuk mengadakan kegiatan sosial, yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di sekolah,” terangnya.

 

JUARA : Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani (kiri) bersama dengan siswa yang menjadi juara dalam perlombaan di momen Bulan Muharram 1441 Hijriah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, perlombaan yang digelar dibagi dua kelompok, yakni azan dan tahfidz quran ada untuk siswa kelas I – III dan siswa kelas IV- VI. Lalu untuk lomba pidato hanya untuk siswa kelas IV – VI saja perlombaannya. Intinya adalah untuk mengadakan kegiatan gebyar di sekolah, sehingga siswa mengetahu tentang sejarah agama Islam.

“Ada juga penampilan qasidah dari guru-guru, sehingga suasananya menjadi lebih meriah dan menarik,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu