SDN Ratujaya 1 Santuni 22 Siswa Yatim

In Pendidikan
SOSIAL : SDN Ratujaya 1 memberikan santunan kepada 22 siswanya yang berstatus yatim dalam momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Selasa (10/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, SDN Ratujaya 1 mengadakan kegiatan sosial, yakni berupa santunan kepada 22 siswa yang berstatus yatim. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala SDN Ratujaya 1, Ajun Karyuli dan Komite Sekolah Syafrudin.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Ratujaya 1, Badriah mengatakan, kegiatan santunan tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan SDN yang berlokasi di Jalan Rawa Geni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung tersebut. Setiap siswa diberikan bingkisan dan uang oleh pihak sekolah.

“Kami ingin mendidik siswa SDN Ratujaya 1 untuk berbagi dengan orang lain, terutama untuk yang membutuhkan bantuan,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (10/9).

Badriah menjelaskan, menyantuni anak yatim adalah satu amalan sunah yang disarankan Rasul saat bulan pertama pada penanggalan hijriah, yakni di Bulan Muharram. Jadi, di momen tersebut kerap disebut juga dengan istilah Lebaran Anak Yatim.

“Meskipun tidak seberapa yang diberikan, tetapi intinya adalah kegiatan berbagi dengan orang lain. Itu adalah bagian dari pembentukan karakter siswa,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu