Sampah Kali Cabang Timur Diangkut

In Satelit Depok
BERSIHAN : Satgas DPUPR Kota Depok membersihkan sampah di aliran Kali Cabang Timur, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Senin (16/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TANAHBARU – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, melakukan reaksi cepat dalam mencegah banjir. Maklum, mau masuk musim hujan.

Senin (16/9), Satgas DPUPR membersihkan Kali Cabang Timur (KCT) di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Beji, yang ditemukan banyak sampah.

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, DPUPR Kota Depok tengah berusaha melakukan penanganan pencegahan banjir. Salah satunya dengan membersihkan kali dari tumpukan sampah yang menyumbat aliran air kali, sehingga menyebabkan banjir apabila intensitas air kali mengalami peningkatan.

“Kami tengah melakukan penanganan sampah di aliran KCT,” ujar Dadan kepada Radar Depok, Senin (16/9).

Dadan menjelaskan, untuk membersihkan KCT pihaknya menurunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 petugas dan satu truk sampah. Satgas akan membersihkan sampah secara maksimal dialiran KCT, sampah yang telah ditangani akan dimasukan ke dalam truk sampah untuk dibawa ke TPA Cipayung.

Dadan menuturkan, upaya normalisasi KCT untuk mensiasati dan meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan. Kata dia, salah satu penyebab terjadinya banjir dikarenakan aliran air kali tersumbat sampah, sehingga air meluap dan menggenangi wilayah permukiman masyarakat.

“Kami akan berusaha untuk meminimalisir terjadinya banjir dengan melakukan pembersihan kali atau normalisasi kali,” tutup Dadan. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

2 Siswa SMA Lazuardi Depok Raih Gold Award di Korsel

JUARA INTERNASIONAL : Lara Khadizah Al Kubra (kanan) dan Najma Rienita Marsya (tengah), dua siswa

Read More...

RW01 Juara Piala Ketua LPM Pocin

JUARA : Juara Futsal antar Rukun Warga di Piala Ketua LPM Pondokcina yang berlangsung di

Read More...

Pemilih Pemula Harus Pro Aktif

SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Pilkada di SMAN 2, yang dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris,

Read More...

Mobile Sliding Menu