Saat Imam Budi Hartono Nobar Anak Yatim

In Politika
BERBAGI KEBAHAGIAAN : Anggota DPRD Jabar, Imam Budi Hartono (Kanan) bersama Acep Azhari dan salah satu pemeran Film Hayya berfoto usai Nobar Film Hayya bersama anak yatim di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Senin (23/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Bulan Muharram menjadi salah satu bulan yang diutamakan dalam agama Islam. Melalui momentun tahun baru Hijriah ini menjadi ajang untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Bahkan, Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono pun menyempatkan hadir agenda Nonton Bareng (Nobar) Film Hayya bersama anak yatim di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Depok, yang diinisiasi Acep Azhari, Senin (23/9).

Laporan : Ricky Juliansyah

 

RADARDEPOK.COM, – Keceriaan puluhan anak yatim tergambar dari guratan wajah mereka, begitu mendapatkan tiket dari panitia untuk Nobar Film Hayya : The Power Of Love 2. Mereka pun sudah tidak sabar untuk menonton film yang mengangkat tentang tema kemanusian tersebut.

Dari pemberitahuan yang didapat awak Radar Depok, Nobar yang diinisiasi Acep Azhari ini mengajak 80 anak yatim nonton bareng Film Hayya di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Senin (23/9).

Makanya, lobi bioskop tersebut menjadi penuh anak-anak yang begitu bersemangat untuk menyaksikan  sekuel film dari 212 : The Power of Love, bising dari hari biasanya, yah maklum saja, namanya juga anak-anak, pasti ramai kalau berkumpul.

Film garapan sutradara muda Jastis Arimba ini pun berhasil menguras emosi penonton yang didominasi anak-anak tersebut. Jangan heran, ketika melihat sekeliling saat adegan haru, beberapa dari mereka ada yang meneteskan air mata, walau sesekali tertawa akibat guyonan segar di segmen lainnya.

“Suatu kebahagiaan tersendiri bisa berbagi bersama anak yatim. Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan Haji Acep di sini,” kata Imam Budi Hartono usai menonton film tersebut.

Pada agenda itu, ada satu sosok yang mencuri perhatian, tak tanggung-tanggung aktor Adhin Abdul Hakim yang memerankan sosok Adin, yakni teman Rahmat dalam Film Hayya ini turut hadir di tengah- tengah mereka.

Tak ayal, pria dengan rambut panjang dan wajah tertutup kumis serta brewok panjang ini menjadi incaran para penonton di sana, tidak terkecuali Imam Budi Hartono dan Acep Azhari yang mengabadikan momen tersebut dengan gawai mereka.

Kembali ke Imam Budi Hartono. Pria yang digadang-gadangkan maju pada Pilkada Depok 2020 dari PKS menjelaskan, hal ini sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, yakni siapa yang ingin dekat dengan beliau, di surga Allah SWT diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah, maka sayangilah anak yatim.

“Siapa lagi yang memperhatikan mereka, kalau bukan kita, kita yang peduli dengan keberadaan mereka,” ucapnya.

Menurut Imam Budi Hartono, Film Hayya ini memberikan satu rasa persaudaraan sesama muslim bahwa di belahan dunia manapun, kita bersaudara dan harus tolong menolong terhadap sesama saudara.

“Bahagia kita, bahagia mereka, sedih mereka, sedih pula kita. Dengan menonton film Hayya, menginspirasi dan membangkitkan semangat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, insya Allah,” pungkas Imam Budi Hartono. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu