RW 01 Mekarjaya Didaulat jadi Kampung KB

In Satelit Depok
PENJAJAKAN : Lurah Mekarjaya bersama dengan Ketua RW01, pengurus RT dan warga berfoto usai kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Kampung KB RW01 Mekarjaya, di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – RW 01 Kelurahan mekarjaya Kecamatan Sukmajaya sedang dalam masa perencanaan pembentukan Kampung KB. Ketua RT beserta warga hadir dalam Sosialisasi dan Pembentukan Kampung KB, di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya. Rabu (11/9)

Lurah Mekarjaya Zainal Arifin menuturkan, saat ini, pihaknya melakukan penjajakan kepada warga bersama ketua lingkungan, terkait segala sesuatu dengan aktifitas kampung KB, agar pemahaman warga sesuai dengan arti dan tujuan kampung KB.

“Iya sekarang masih sosilaisasi, ya pengenalan. Besok dilanjut ke lapangan pembentukan pokja-pokja langsung di RW 01,” jelas Zainal kepada Radar Depok.

Kampung KB sendiri, sambung Zainal, berguna untuk segala aspek kualitas kehidupan masyarakat sekitar. Mulai dari pendidikan, religius, kesehatan, sampai pemberdayaan UKM  akan dilakukan. Tak hanya itu, kampung KB ini juga mempunya tujuan sinergitas seluruh elemen.

“Untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program yang berkaitan,” ungkapnya usai kegiatan sosialisasi.

Dalam kampung KB pun lanjut Zainal ada dua kriteria, yakni kriteria penduduk dan kriteria wilayah. Untuk kriteria penduduk, dimana pendudukan memiliki rata-rata keluarga prasejahtera.

“Bagi kriteria wilayah, disana diharuskan lokasi yang jauh dari kata layak, serta minimnya tingkat pendidikan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu