Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

In Depok Sport, Metropolis, olahraga
BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup diselenggarakan 21-22 September di GOR Banthong Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Sabtu (21/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – IPSI Kecamatan Cimanggis menggelar Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar, SD, SMP, SMA Sederajat dan Dewasa (prestasi) bertajuk Cimanggis Cup yang diselenggarakan 21-22 September di GOR Banthong Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Sabtu (21/9).

Kejuaraan yang dibuka langsung Walikota Depok, Mohammad Idris ini menghadirkan ratusan pesilat dari berguruan di Kota Depok dan sekitarnya.

Ketua IPSI Kecamatan Cimanggis, Ade Ibrahim menuturkan, kejuaraan ini merupakan program kerja dari IPSI Kecamatan Cimangggis, dimana muaranya untuk mencari pesilat berbakat yang nantinya akan diterjunkan ke kejuaraan-kejuaraan di level Kota Depok, provinsi dan nasional.

“Tujuannya lebih kepada menggali potensi pesilat-pesilat Depok, khususnya di Kecamatan Cimanggis,” kata Ade kepada Radar Depok.

Sebab, sambung Ade, melalui sebuah turnamen, kemampuan pesilat selama latihan diuji dan juga untuk menempa mental bertanding pesilat-pesilat muda.

“Melalui sebuah turnamen mental pesilat ditempa, bagaimana mereka untuk menata karir menuju pesilat atau atlet profesional yang dapat membawa harum nama Kota Depok dan Indonesia,” paparnya.

Melalui turnamen, Ade menambahkan, dapat menjadi ajang silaturahmi antar pesilat maupun perguruannya. Selain itu, juga sebagai upaya menggelorakan silat.

“Semoga tujuan kami menggelar turnamen ini dapat tercapai, yakni dapat atlet berbakat, silaturahmi dan terus melestarikan silat sebagai seni beladiri asli Indonesia,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu