PGS Rintis RW Digital

In Satelit Depok
PENYERAHAN : Sekertaris Kelurahan PGS, Abdul Manan sedang menyerahkan Piagam kepada seorang kader PKK Kelurahan PGS saat kegiatan pembentukan Kampung KB RW09. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PGS – Memudahkan pelayanan administrasi bagi warganya, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis membuat program inovatif, yakni RW Digital yang mulai dirintis di wilayah RW09 kelurahan tersebut.

“RW Digital untuk mempermudah proses pelayanan administrasi. Warga tidak perlu datang langsung ke kantor kelurahan, tetapi dapat menggunakan aplikasi yang kami buat untuk mengurus berbagai keperluan administrasi,” tutur Sekretaris Kelurahan PGS, Abdul Manan baru – baru ini.

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan aplikasi untuk memudahkan warga setempat dalam mengakses pelayanan administrasi di kantor kelurahan.  Seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan lainnya.

“Untuk aplikasinya masih dalam proses penyelesaian yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya RW Digital semakin meningkatkan pelayanan publik di Kota Depok. Serta membantu mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Cerdas (Smart City).

“Mudah-mudahan dengan berbagai inovasi dan upaya yang kita lakukan, semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu