Petang Ini, Penjaringan PDI Perjuangan Ditutup

In Politika
MENGAMBIL FORMULIR : Komedian senior, Komar mengambil formulir yang ditemu langsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo (kedua kiri), Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Depok Frans Samosir di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Ruko De’Arcade, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Kamis (19/9). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak dibuka 2 September 2019, Penjaringan Terbuka Bakal Walikota dan Wakil Walikota Depok yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Depok, resmi akan ditutup hari ini, (20/9) pukul 18:00 WIB.

Penjaringan mendapat perhatian khusus bagi politikus, pengusaha, dan latar belakang profesi lainnya. Tercatat, hingga Kamis (19/9), sudah ada delapan nama yang mengambil formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Sukmajaya.

“Cukup banyak yang minat, hari ini kami menerima Pak Komar, komedian Indonesia dan juga mantan Anggota DPR RI dua periode mengambil formulir pendaftaran ke DPC,” kata Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Frans Samosir kepada Radar Depok, Kamis (19/9) malam.

Khusus Komar, sambung dia, rencananya akan menyerahkan formulir pasca Salat Jumat.

“Tadi (kemarin) kami hanya menerima beliau, berkunjung katanya mau mendaftar dan mencalonkan diri melalui penjaringan terbuka yang kami lakukan. Di saat itu, kami jelaskan tahapan-tahapannya. Saya anggap bagus ya sosok Pak Komar mendaftar, jadi biar ramai,” papar Anggota DPRD Kota Depok ini.

Setelah mengembalikan formulir, seluruh peserta yang mendaftar akan diminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sebab, salah satu tolak ukur dari penjaringan tersebut adalah survei, yang mengukur popularitas, dan elektabilitas peserta tersebut.

“Ya kami meminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat, karena sangat penting popularitas dan elektabilitas itu,” tegas wakil rakyat dari Dapil 4 (Sukmajaya) ini.

Sementara, lanjut Frans, untuk penjaringan ini, pada prinsipnya di DPC PDI Perjuangan Kota Depok menerima siapa saja yang mau mendaftar, baik mengambil dan mengembalikan formulir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sejauh ini, kata Frans, sudah ada delapan orang yang mengambil formulir dan satu diantaranya sudah menyerahkan kembali ke kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

“Besok (hari ini) informasinya yang tujuh nama itu akan menyerahkan formulir, termasuk Pak Komar tadi. Ya ada politisi dan latar belakang profesi lainnya, tapi pengusaha paling banyak pengusaha,” ucapnya.

Frans menambahkan, dari internal PDI Perjuangan sendiri, sudah ada beberapa nama, salah satunya Achmad Riza Al Habsyi yang juga sudah mengambil formulir.

“Banyak juga yang akan mengembalikan di hari terakhir, kami tutup penjaringan besok (Jumat 20/9) hingga pukul 18:00 WIB,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, penjaringan yang dilakukan partainya memang sangat seksi untuk Pilkada Depok 2020 mendatang. Sehingga, banyak tokoh yang mengambil formulir.

“Tentunya kami berharap, kandidat yang terbaik dapat dipilih. Kami PDI Perjuangan Kota Depok siap memperjuangkan dengan sekuat tenaga kandidat yang diusung nanti,” pungkas HTA, sapaannya. (rd)

 

Tentang Penjaringan Terbuka DPC PDI Perjuangan Kota Depok :

Waktu Pendaftaran

– 2 September 2019 sampai 20 September 2019

Lokasi

– DPC PDI Perjuangan Kota Depok

Tujuan

– Mencari Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok di Pilkada Depok 2020

Sosok yang dicari

– Warga Negara Indonesia

– Punya ideologi Pancasila

Pendaftaran

– Sejauh ini sudah ada delapan nama

Penentuan calon

– Kapasitas

– Popularitas

– Kredibilitas

 

 

 Editor : Pebri Mulya

You may also read!

rekom PDIP di pilkada depok

Rekom Banteng Depok Maret

SAMBUTAN : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan saat acara pengumuman nama-nama calon

Read More...
akar rumput golkar ke PDIP gerindra

Akar Rumput Golkar Pro Gerindra-PDIP

DUKUNGAN : Koordinator H. Ma’ruf Aman menerima berkas dukungan dari Koordinator Akar Rumput Golkar Wilayah

Read More...
gedung UIII mulai pembalajaran

Awal Kuliah UIII September

TAHAP PEMBANGUNAN : Terlihat suasana gedung asrama Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Kelurahan Cisalak, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu