Pengurus Kampung KB Diberi Pelatihan

In Satelit Depok
DIBINA : Pengurus Kampung KB Wijaya Indah RW06 Kelurahan Cisalak, Sukmajaya mendapatkan pelatihan di Aula Kantor Kelurahan Cisalak, Sukmajaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CISALAK – Pasca dibentuk beberapa waktu lalu, aparatur Kelurahan Cisalak, Sukmajaya memberikan pelatihan terkait delapan fungsi Kampung KB kepada pengurus Kampung KB Wijaya Indah yang terdapat di lingkungan RW06 kelurahan setempat.

Kepada Radar Depok, Lurah Cisalak, Wiyana mengatakan, pengurus Kampung KB RW06 diberi pelatihan seputar tugas pokok dan fungsi mereka selaku pengurus yang akan mengurusi delapan fungsi Kampung KB, seperti fungsi agama, sosial, kesehatan, budaya, dan lainya.

“Di Kelurahan Cisalak saat ini sudah ada dua Kampung KB. Yang terbaru di RW06 ini,” katannya, Selasa (10/9).

Ia menjelaskan, Kampung KB Wijaya ini akan diurus oleh seleuruh stakeholder yang ada di RW06 kelurhan setempat, mulai dari Ketua RW, RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus LPM, juga Aparatur Kelurahan Cisalak, PIK –R, Katar, forum Anak, Pegiat Sosial, Pendidikan dan lain sebagainya.

“ Semua unsur masyarakat akan terlibat dalam pengurusan Kampung KB Wijaya Indah ini mulai dari pengurusan, pelaksanan kegiatan, hingga pengoperasiannya,” bebernya.

Wiyana menegaskan, pihaknya akan total dalam mengurus Kampung KB Wijaya ini guna memaksimalkan hasilnya bagi masyaraka. Sehingga, kehidupan warganya semakin meningkat dari semua sisi.

Ia berharap, dengan upaya yang sudah dikerahkan bisa berjalan sesuai ekspektasi sehingga visi misi pemerintah Kota Depok unggul, nyaman, religius, serta program ketahanan keluarga bisa tercapai.

“Semoga dengan formasi lengkap ini semua program Kampung KB bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu