Pendamping Idris Bakal Mengerucut

In Politika
Foto : Mohammad Idris

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Belum lama ini, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa dirinya tengah menggodok tujuh nama calon pendamping dirinya, dalam upaya pencalonan di Pilkada Depok 2020.

Menyoal ini, Ketua Jaringan Relawan Idris (JRI), Muhammad Riza Pahlevi mengaku bila pihaknya belum mengetahui detail ihwal nama-nama yang dimaksud.

Namun demikian, dia yakin tujuh nama tersebut akan segera menguat dan mengerucut.

“Nama-nama tersebut sesuai dengan penilaian, terkait popularitas dan elektabilitasnya masing-masing,” kata pria yang akrab disapa Bang Josh ini kepada Radar Depok, Selasa (10/9).

Saat ini sebagai relawan, dirinya hanya fokus untuk membantu dan tugas-tugas Mohammad Idris di sisa kepemimpinannya sebagai Walikota Depok. Tentu, sembari membangun infrastruktur pemenangan ke depan.

“Siapapun yang ditunjuk untuk mendampingi beliau, kami yakin itu yang terbaik. Kami bakal mendukungnya,” tegas Bang Josh.

Ia menambahkan, pencalonan kembali Idris adalah keinginan, sekaligus kebutuhan bagi masyarakat Kota Depok. Sehingga, ia meyakini kandidatnya bakal segera mendeklarasikan diri.

Menanggapi lima kader internal PKS yang belum lama dirilis, Bang Josh mengatakan, hal tersebut sah-sah saja dalam upaya mencari pemimpin yang baik. Terlebih, Idris memang tidak berada di struktural PKS. Sebagai informasi, pada Pilkada 2015, PKS adalah satu partai pengusung Mohammad Idris.

“Saya kira wajar saja, jika namanya tidak dicantumkan,” paparnya.

Terpisah, Anggota JRI, Utoyo Harjito menambahkan, pihaknya mendukung siapapun yang akan mendampingi Idris. sebab, ia meyakini Idris telah menimbang dengan seksama dari berbagai aspek.

“Karena, tantangan Kota Depok kedepan memerlukan pemimpin yang bijak dan visioner dalam menjawab tantangan serta mewujudkan pembangunan untuk masyarakat Depok,” pungkas Utoyo.

Sebelumnya, kala menghadiri Jambore Motor Antique Club Indonesia di Sawangan, Sabtu (7/9), Idris mengaku sudah mengantongi tujuh nama bursa pencalonan Wakil WaliKota Depok untuk mendampinginya.

“Sudah ada tujuh nama calon yang bakal mendampingi saya. Tapi yang akan terpilih cuna satu ya,” kata Idris

Dirinya belum mau menyebutkan kriteria atau gambaran sosok yang bakal menjadi partnernya tersebut.

“Semua masih dalam tahap evaluasi dan verifikasi,” pungkas Idris. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu