Miris, Pesepakbola Depok Banyak Bela Daerah Lain

In Depok Sport, olahraga
OLAHRAGA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama dengan peserta JSAI yang diadakan di Lapangan HW, Kecamatan Beji, Sabtu (7/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kondisi cabang olahraga sepak bola di Kota Depok masih perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan. Parahnya, masih adanya pemain sepak bola asal Kota Depok yang main di daerah lain seperti Bekasi dan lainnya. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Walikota Pradi Supriyatna.

“Kita sadari banyak anak Kota Depok dipakai di daerah lain. Untuk itu, pembinaan sepak bola sejak dini yang kita lakukan saat ini adalah upaya mencari bibit dan membentuk karakter. Apalagi, turnamen sepakbola se-jabodetabek yang digelar langsung dibawah Kemenpora,” ujarnya dalam pembukaan acara Jambore Sepak bola Anak Indonesia (JSAI), Lapangan HW, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Sabtu (7/9).

Pradi mengungkapkan Pemkot Depok mendukung penuh olahraga, salah satunya sepakbola, dengan adanya pembinaan lintas generasi. Ia menambahkan, dengan pembinaan sejak dini, bisa mencegah generasi milenial dari kecanduan gadget dan menjauhkan sikap individualistik serta egoistik.

“Pembinaan sepakbola tidak hanya diukur dari besarnya stadion. Namun, dengan stadion terbatas tetap bisa dimanfaatkan dan berprestasi dengan baik. Kita berharap agar anak-anak kita bisa terus meningkatkan prestasi sepak bola hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Depok Meiyadi Rakasiwi mengungkapkan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan JSAI. Jadi, lanjutnya, bukan sekadar liga atau turnamen mencari pemenang.

“Menang bukan segala-galanya, tapi memberikan jam terbang sebanyak-banyaknya dalam pertandingan. Tentunya, harus menciptakan kedisiplinan yang kuat,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu