MI Sirajul Athfal Arrahmaniyah Santuni Yatim 

In Pendidikan
MERIAH: Keceriaan dan kemeriahan mewarnai perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Madrasah Ibtidaiyah Sirajul Athfal Arrahmaniyah, kemarin (10/9). Dalam kegiatan tersebut, diberikan pula santunan kepada anak yatim. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memeriahkan 10 Muharram atau lebih dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, Madrasah Ibtidaiyah Sirajul Athfal Arrahmaniyah memberikan santunan kepada 20 siswa yatim yang berasal dari kelas 1 hingga kelas 6, kemarin (10/9).

“Satunan yang diberikan berupa bingkisan dan uang pembinaan. Hal ini dilakukan guna membiasakan kepedulian siswa terhadap anak yatim,” ungkap Kepala MI Sirajul Athfal Arrahmaniyah, Sarifudin.

Selain itu lanjut Sarifudin, giat berupa santunan juga sebagai pembiasaan siswa dalam memberikan sodaqoh, serta memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara sesama manusia. Perayaan 10 Muharram sudah rutin di rayakan, dengan sumber dana berasal dari siswa, dan para donatur yang tidak terikat khususnya wali murid.

“Jangan melupakan hari besar Islam, dengan cara inilah penanaman sejak dini diterapkan. Kami juga terus meningkatkan program serta mutu kualitas pendidikan, dan pembinaan karakter siswa,” terang Sarifudin kepada Radar Depok.  

Senada, Bidang Kurikulum MI Sirajul Athfal Arrahmaniyah, Acep Assegap mengatakan, santunan kepada anak yatim sebagai representasi dari saling berbagi sesama siswa dengan anak yatim khususnya di lingkungan sekolah.

“Salah satu program sekolah lainnya yaitu meningkatkan mutu pendidikan, agar lebih baik di masa yang akan datang,” tutur Acep kepada Radar Depok.

Sementara salah satu prestasi yang sudah dicapai siswa MI Sirajul Athfal Arrahmaniyah adalah mengharumkan nama Kota Depok sukses di bidang science (IPA), masuk di tingkat provinsi Jawa Barat, atas nama siswa Azzahra Kelas 6-A.

“Target kami selanjutnya bisa masuk tingkat nasional. Kami berharap, hal itu bisa ditularkan kepada adik kelasnya, ilmunya, semangatnya, serta kegigihannya dalam belajar. Setiap kompetensi dalam pembelajaran saling bersaing menghasilkan prestasi,” pungkas Acep. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu