Mengikuti Imam Turidi di Gebyar Kemerdekaan ke-74 Grogol

In Politika
SENANG : Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam Gebyar Kemerdekaan ke-74 Kelurahan Grogol, di Lapangan Voli RW09 Kelurahan Grogol, Limo, Minggu (29/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Bukan main senangnya Sugiarti, Minggu (29/9), warga Kampung Utan RT06/06 Kelurahan Grogol, Limo. Saat mengikuti  Gebyar Kemerdekaan ke-74 di wilayahnya, perempuan berhijab ini mendapat hadiah lemari es. Bahkan, diantar langsung oleh yang menyumbang, yakni  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Laporan : Ricky Juliansyah

 

RADARDEPOK.COM, – Kaos polo warna merah di dada kiri terdapat lambang Garuda dan disebelah kanannya perusahaan apparel terkemuka dengan logo ceklist-nya, melengkapi semangat berapi-api dan rasa nasionalis yang ditunjukan Imam Turidi saat memberikan sambutan dalam Gebyar Kemerdekaan ke-74 Kelurahan Grogol.

Memang pada momen tersebut, sebagai Anggota Dewan, pria yang akrab disapa IT ini ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh warga Grogol yang hadir di di Lapangan Voli RW09 Kelurahan Grogol, Limo, Minggu (29/9).

Maklum saja, ia juga menjadi salah satu donatur untuk mengisi deretan hadiah dalam Gebyar Kemerdekaan ke-74 yang pagi harinya dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Pada kesempatan ini, saya memberikan sumbangan hadiah untuk diundi warga,” kata IT yang mengenakan kacamata hitam dan tidak lupa dengan ciri khas gelang merah putih di tangan kanan.

Awalnya, ia yang juga sebagai warga itu hanya ingin memantau dan membaur bersama warga, di Gebyar Kemerdekaan dengan rangkaian acara, mulai dari Jalan Santai, sepeda hias, lomba fashion tradisional, tumpeng dan bazar rakyat.

Namun, setelah mengikuti jalan santai, pihak panitia meminta kesediaannya untuk tampil ke pentas dan memberikan sepatah dua patah kata untuk melengkapi momen perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kelurahan Grogol.

“Saya ikut jalan santainya, tapi tahu-tahu dikasih mik untuk memberikan sambutan sama panitia,” ucap IT sambil tertawa.

Saat diundi, hadiah pemberian dewan yang dikenal peduli terhadap dunia pendidikan anak dan lingkungan ini pun ditakdirkan untuk warga Kampung Utan Jaya, RT06/06 Kelurahan Grogol, atasnama Sugiarti.

“Saya berinisiatif untuk mendampingi Sugiarti membawa pulang berkah yang didapat hari itu sampai ke rumah ibu Sugiarti. Sekalian ingin mengetahui kondisi lingkungan di Grogol,” ucap IT.

Menurut IT, warga Depok yang plural dan heterogen ini perlu lebih banyak agenda-agenda hiburan seperti itu. Bahkan, jika bisa dibuat even tahunan yang dipusatkan di satu titik dan menjadi kebanggaan bagi warga Depok dan dapat menarik wisatawan dari daerah lain.

“Banyak contoh kabupaten/kota lain yang sukses menggelar perhelatan akbar, sampai bisa go internasional, seperti Jember Fashion Festival, Depok punya potensi untuk membuat itu, dilihat dari kedekatan jarak dengan Jakarta dan kota besar lainnya. Saya harap bisa dirancang dan diwujudkan nanti,” tutup IT. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu