Mengikuti Giat Bunda Elly di Kecamatan Tapos

In Satelit Depok

 

CERIA : Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly sedang memberikan pemahaman terkait kegiatan Binda kepada Kader PKK di Aula Kantor Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida menekankan Bimbingan Daerah (Binda) sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan TP PKK di 11 kecamatan di Kota Depok. Menurutnya, dalam Binda, TP PKK kelurahan maupun di kecamatan terus didorong untuk maju bersama.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula kantor Kecamatan Tapos, Ketua TPP PKK Kota Depok, Elly Faridha tampak begitu bersemangat serta riang gembira dalam melakukan pembinaan kepada para kader PKK kecamatan Tapos yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dia mengatatakan kegiatan Binda akan dioptimalkan ke seluruh kader PKK di seluruh wilayah di Kota Depok mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RW.

“Bulan September 2019 memang sudah dijadwalkan untuk berkeliling di 11 kecamatan. TP PKK Kota Depok melakukan bimbingan 10 Program Pokok PKK, mengevaluasi kegiatan, serta memotivasi agar TP PKK memiliki kemajuan yang sama,” ujar Bunda Elly, sapaannya, di sela-sela kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tapos, belum lama ini.

Ia menjelaskan, dalam Binda juga dibahas mengenai kegiatan pendukung program kerja TP PKK tingkat kota. Sekaligus mendorong kader PKK untuk lebih menguasai dan mengimplementasikan Program Kerja (Proker) PKK.

“Cara pembinaannya bukan sekadar sosialisasi, tapi kita akan diskusi yang mendalam mengenai program yang sudah berjalan dan yang perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Bunda Elly menambahkan, lewat Binda, dia juga ingin kader PKK bisa lebih paham mengenai administrasi PKK. Pihaknya ingin kader lebih menajamkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing kelompok kerja (pokja).

“Binda dilakukan untuk meminimalisir ketimpangan. Ada TP PKK yang sangat aktif, ada juga yang kurang aktif. Binda untuk mendorong itu,”  tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG: @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu