Lomojari untuk Siswa Berprestasi SMP Terbuka

In Pendidikan
PRESTASI : Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan Lomojari 2019 yang diikuti lima SMP terbuka di Kota Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, memberikan wadah kepada seluruh siswa untuk bisa berprestasi, dan kali ini wadah tersebut diberikan untuk siswa-siswa di SMP terbuka. Kegiatan yang diadakan di SMPN 10 Depok tersebut, ada dua perlombaan yang digelar, yakni Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Ketrampilan.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, lomba yang diberinama Lomojari, yakni Lomba Motivasi Belajar Mandiri tersebut diikuti lima SMP terbuka yang ada di kota Depok. Diantaranya ada SMP Terbuka 3, 8, 9, 10, dan 11 Kota Depok. Setiap sekolah bisa mengirimkan siswa untuk menjadi wakil mereka dalam ajang tahunan tersebut.

“Tidak hanya yang berada di SMPN saja, siswanya bisa meraih prestasi, tetapi siswa yang ada di SMP terbuka juga bisa meraih prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menjelaskan, untuk Lomba Cerdas Cermat, yang berhasil menjadi juaranya adalah siswa yang berasal dari SMP Terbuka 10, dan diposisi kedua siswa dari SMP Terbuka 12, dan ketiga siswa dari SMP Terbuka 3. Sedangkan untuk Lomba Ketrampilan, yang menjadi juara pertamanya adalah SMP Terbuka 3, juara keduanya ditempati SMP Terbuka 9, dan terakhir untuk posisi ketiga ditempati SMP Terbuka 10.

“Lomojari ini memotivasi siswa di SMP terbuka untuk lebih mengembangkan potensi dan bakat mereka. Sehingga, tidak hanya bersekolah saja tetapi juga menjadi wadah untuk pengembangan bakat mereka dalam bidang non akademik,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ulang tahun PT Pertamina santunan

Pertamina MOR III Gelar Khataman Quran

BERBAGI : PT Pertamina (Persero) yang akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR)

Read More...
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Hina Wapres Ma’ruf Amin, Habib Jafar Dibekuk Polisi di Depok

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.   JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap penceramah Habib Jafar Shodiq karena kasus dugaan

Read More...
Reses M. Faizin serap aspirasi

Faizin Jaring Aspirasi Warga Sukamaju Baru

RESES : Anggota DPRD Jabar, M. Faizin berfoto dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan per

Read More...

Mobile Sliding Menu