KUD Soliamitra Kota Depok : Menyabet Berbagai Penghargaan dan Prestasi Gemilang (Habis)

In Metropolis
RAMAI PEMBELI : Toko swalayan milik KUD Soliamitra tampak ramai dikunjungi pembeli, sembari dipantau Ketua KUD Soliamitra Suhada dan Kepala DKUM Depok M Fitriawan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Berkat ketekunan dan kerja keras. Koperasi Unit Desa (KUD) Soliamitra bisa bertahan melawan arus moderenisasi di Kota Depok. Bukan hanya bertahan, bahkan KUD Soliamitra tercatat juga meraih beberapa prestasi gemilang.

LAPORAN : INDRA ABETNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM – Selesai berkutat dengan data-data yang tersaji di layar monitor laptopnya. Suhada, Ketua KUD Soliamitra beranjak keluar dari ruang kerjanya.

Dia turun menyusuri tangga ke lantai 1 untuk melihat situasi di toko swalayan milik KUD Soliamitra. Dalam pantauan Radar Depok, toko swalayan tersebut sangat ramai dipenuhi pengunjung. Wajar saja, sebab hampir semua kebutuhan pokok warga tersedia di sana.

“Alhamdulillah swalayan ini selalu ramai, mungkin karena faktor kelengkapan dan harganya yang lebih murah,” katanya.

Sembari menelusuri tiap koridor swalayan. Dia mengatakan, KUD Soliamitra sudah meraih beberapa penghargaan diantaranya, KUD Mandiri tahun 1993, Koperasi berprestasi tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2007, penilaian klasifikasi Amat Baik Bpk(A) dari Kantor Koperasi dan UMKM Kota Depok tahun 2012, nominator 100 koperasi sekala besar tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2014.

“Alhamdulillah berkat kepercayaan masyarakat dan dukungan mereka, KUD Soliamitra bisa meraih penghargaan tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam memenuhi kebutuhan sebagai lembaga koperasi. KUD Soliamitra saat ini sedang menjalankan bebrapa unit usaha yang bergerak dalam bidang jasa dan perdagangan.

“Kami mempunyai anak usaha meliputi unit kelistrikan, unit simpanan pembiayaan syariah, unit minimarket dan unit bengkel motor, serta unit grosir dan unit property,” benernya.

Terakhir, dia menjelaskan, sebagai sebuah organisasi, KUD Soliamitra memiliki struktur organisasi yang jelas diantaranya rapat anggota tahunan, penasehat, pengawas, pengurus, ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara, pengelola, manajer, asisten menejer, bagian keuangan, juru buku, kasir, kordinator unit usaha.

“Semoga kehadiran kami bisa menambah kesejahteraan warga Depok lewat unit usaha yang kami punya, ” pungkasnya. (*) 

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

2 Siswa SMA Lazuardi Depok Raih Gold Award di Korsel

JUARA INTERNASIONAL : Lara Khadizah Al Kubra (kanan) dan Najma Rienita Marsya (tengah), dua siswa

Read More...

RW01 Juara Piala Ketua LPM Pocin

JUARA : Juara Futsal antar Rukun Warga di Piala Ketua LPM Pondokcina yang berlangsung di

Read More...

Pemilih Pemula Harus Pro Aktif

SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Pilkada di SMAN 2, yang dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris,

Read More...

Mobile Sliding Menu