Kemeriahan Festival Muharram 1441 H SMPIT Bina Insan Kamil

In Metropolis
MUHARRAM : Kemeriahan Festival Muharram 1441 Hijriah di SMPIT Bina Insan Kamil, yang diisi berbagai kegiatan Islami, kemarin (11/9). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPIT Bina Insan Kamil menggelar Festival Muharram 1441 Hijriah dengan tema Persiapan Diri untuk Suatu Perubahan Dimulai Dari Perbanyak Doa, Dzikir, dan Ibadah, berlangsung kemarin (11/9).

Kegiatan Muharram diisi dengan santunan kepada 24 anak yatim berasal dari siswa SMPIT Bina Insan Kamil, serta lingkungan sekolah. Kepala SMPIT Bina Insan Kamil Kota Depok, Nurul Awalin menyebutkan, acara dibagi ke dalam dua hari. Pertama dzikir, maulid serta santunan yatim.

“Sedangkan pada hari kedua ada lomba tahfidz Juz 30, serta lomba sambung ayat Juz 1. lomba menulis kaligrafi, puisi, nasyid, dan hastag instagram SMPIT BIK,” ungkap Nurul kepada Radar Depok.

Nurul mengatakan, sesuai dengan namanya tahun baru diharapkan intropeksi dengan apa yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya. Jika itu baik diteruskan, dan jika tidak baik tinggalkan. Yang utama adalah menambah kadar keimanan kita terhadap Allah SWT.

“Untuk anak didik, yang kemarin hafalannya sedikit sekarang harus ditambah lagi. Banyak kisah sedih dan bahagia di bulan Muharram, di antaranya diterima tobatnya Nabi Adam, disembuhkan mata Nabi Yakub dari kebutaan, Nabi Musa diselamatkan dari kejaran pasukan Firaun, dan Firaun ditenggelamkan ke laut,” tutur Nurul.

Nurul berharap, dari contoh peristiwa tersebut para siswa senantiasa terus bertawakkal berusaha, dan belajar agar Allah mengabulkan semua permohonan kita.

“Percayalah Allah akan selalu melihat usaha kita, tergantung kita. Karena siapa menanam dia akan memetik, siapa rajin belajar tentu akan berhasil,” pungkas Nurul. (rd)

 

Jurnalis : M Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu