Kelurahan Pengasinan Ajak Masyarakat Hemat Energi

In Satelit Depok

SERUKAN : Lurah Pengasinan, Asyari (dua kanan) bersama tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas diwilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Meningkatnya suhu bumi menjadi perhatian Aparatur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Kelurahan Pengasinan mengajak masyarakat untuk hemat energi untuk meminimalisir terjadinya pemanasan global yang mulai dirasakan seluruh masyarakat.

Lurah Pengasinan, Asyari mengatakan, pemasanan global membuat suhu udara di bumi mengalami peningkatan. Akibatnya, rasa panas terik matahari seakan membakar kulit, dikarenakan dampak pemasanan global yang diakibatkan penggunaan energi yang berlebihan.

“Dampak penggunaan energi menjadi salah satu faktor pendorong pemasanan global,” ujar Asyari kepada Radar Depok, Senin (16/9).

Asyari menjelaskan, untuk mengurangi dampak pemanasan global masyarakat diajak untuk menghemat energi, baik penggunaan bahan bakar kendaraan maupun penggunaan listrik yang berlebihan. Menurutnya, apabila penggunaan tersebut dapat ditekan, dia menyakini akan membantu menurunkan suhu bumi.

Menurut Asyari, masyarakat dapat menghemat energi diantaranya dengan menghemat bahan bakar kendaraan dan mengurangi penggunaan listrik yang tidak diperlukan. Masyarakat diminta dapat menggunakan kendaraan umum sebagai alternatif transportasi untuk mengurangi beban bahan bakar. Untuk penggunaan listrik masyarakat dapat melakukan dengan hemat energi dan menggunakan listrik hanya keperluan tertentu.

“Sudah saatnya bergerak untuk hemat energi menyelamatkan bumi dari pemanasan global,” ajak Asyari. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

RW01 Juara Piala Ketua LPM Pocin

JUARA : Juara Futsal antar Rukun Warga di Piala Ketua LPM Pondokcina yang berlangsung di

Read More...

Pemilih Pemula Harus Pro Aktif

SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Pilkada di SMAN 2, yang dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris,

Read More...

Prabowo Positif, 11 Tokoh Digantung 

ILUSTRASI   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menepati janjinya yang ingin memperkenalkan para menterinya. Yang

Read More...

Mobile Sliding Menu