Kader Terorganisir Bakal Unggul

In Politika
DISKUSI : Lisman Manurung (kedua kanan) bersama sejumlah Narsum saat menghadiri diskusi publik ‘Siapa Penantang Kuat Petahana di Pilkada Depok 2020 Ditinjau Dari Perspektif Pers, Media, dan Masyarakat’, di sebuah kafe, kawasan Grand Depok City, Rabu (18/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengamat Kebijakan Publik, Lisman Manurung menilai, kedigdayaan PKS selama tiga periode di Kota Depok karena memiliki keunggulan, yakni memiliki kader dan simpatisan yang terorganisir serta mau berkorban.

“Partai pesaingnya, bisa tidak seperti itu. Bekerja keras, bukan hanya sekedar nafsu ingin menang (Pilkada),” ucap Lisman, Rabu (18/9).

Menurut dia, PKS juga dikenal mampu menata konsep yang nantinya bisa dijadikan program bagi calonnya, dan merealisasikannya dengan tanda kutip iman yang kuat.

“Apabila demikian, maka kemungkinan akan sulit di hadapi. Ditambah lagi, komitmen mereka yang tinggi. Apabila mau menyaingi dia (PKS), ya silahkan ditiru saja,” tegasnya.

Selanjutnya, Lisman menyinggung mengenai budaya politik saat ini yang diakuinya semakin berkembang dimana pemimpin (pemenang) yang dipilih berdasarkan pemilihan Kepala Daerah, selalu mengadopsi ide dan pesan dari yang kalah.

“Kalau saya lihat kepemimpinan sekarang ketika menjadi pemenang, di bharus mengadopsi sebanyak mungkin pesan pihak yang kalah dan itu jadi culture politik. Semisal, A menang B tersisih nah program B itu yang diadopsi . Oleh sebab itu, mereka harus proaktif dan mau berkolaborasi dengan sesama calon saat pemilihan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu