Jejak Indra Jaya : Bogem Warisan Uwa, Dedikasikan Hidup untuk Masyarakat (1)

In Metropolis
HARMONIS : Indra Jaya Bogem bersama anak dan isteri di kediamannya di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Hal itulah yang dilakukan Indra Jaya atau kerap disapa Bogem menjadi Ketua LPM Kelurahan/Kecamatan Sawangan. Sosok pria bertanggungjawab dan penyayang Keluarga harus membagi waktunya untuk keluarga dan kepentingan masyarakat.

 Laporan : Dicky Agung Prihanto

 RADARDEPOK.COM – Sebuah rumah dilingkungan RW1, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, terlihat sosok pria yang tengah memberikan arahan kepada anaknya untuk menjadi pribadi yang baik. Rasa penasaran mengusik Radar Depok untuk mengetahui pria tersebut dan ternyata Indra Jaya.

Duduk di sebuah bangku ruang tamu, Indra Jaya mengatakan, selama masa hidupnya dari kecil hingga sekarang, dia senang berinteraksi dengan berbagai masyarakat. Menurutnya, banyak pengalaman dan bekal kehidupan yang dia dapatkan dari pergaulannya dengan masyarakat.

“Bekal tersebut saya implementasikan untuk hidup saya dan keluarga,” ujar pria yang kerap disapa Bogem.

Pria kelahiran September 1979 tersebut mengungkapkan, aktifnya bermasyarakat, banyak masyarakat mempertanyakan asal muasal nama Bogem. Banyak yang berpikir bahwa nama Bogem berasal dari dia kerap memukul seseorang. Hal itu membuat dirinya hanya bisa tersenyum karena dibenaknya selalu menghindari hal yang berbau kekerasan.

Bogem menjelaskan, asal mula nama Bogem merupakan sebutan Uwa-nya, yakni Miyah menyukai bentuh tubuhnya yang gemuk sehingga dipanggil Bogem, sehingga panggilan Bogem melekat hingga saat ini. Dedikasi hidupnya untuk masyarakat dia curahkan saat diminta masyarakat untuk menjadi Ketua RW1, Kelurahan Sawangan.

“Saat itu sejumlah masyarakat mendatangi saya untuk menjadi ketua RW,” terang Bogem.

Bogem menuturkan, awalnya dia tidak terbesit menjadi ketua RW, namun banyaknya masyarakat meminta dan bujukan kakaknya, yakni Iwan Familys, membuat dirinya memegang tongkat Ketua RW1 pada 2015 yang dilakukan secara pemilihan dan meraih 476 suara. Usai menjadi ketua RW, dia diminta kembali untuk menjadi Ketua LPM Kelurahan Sawangan melanjutkan ketua LPM sebelumnya, yakni Hilman selama satu tahun.

“Bahkan saat pemilihan Ketua LPM Periode 2019-2022 saya dipilih kembali oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Sawangan,” ucap Bogem. (Bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu