Jejak Indra Jaya : Bogem Warisan Uwa, Dedikasikan Hidup untuk Masyarakat (1)

In Metropolis
HARMONIS : Indra Jaya Bogem bersama anak dan isteri di kediamannya di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Hal itulah yang dilakukan Indra Jaya atau kerap disapa Bogem menjadi Ketua LPM Kelurahan/Kecamatan Sawangan. Sosok pria bertanggungjawab dan penyayang Keluarga harus membagi waktunya untuk keluarga dan kepentingan masyarakat.

 Laporan : Dicky Agung Prihanto

 RADARDEPOK.COM – Sebuah rumah dilingkungan RW1, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, terlihat sosok pria yang tengah memberikan arahan kepada anaknya untuk menjadi pribadi yang baik. Rasa penasaran mengusik Radar Depok untuk mengetahui pria tersebut dan ternyata Indra Jaya.

Duduk di sebuah bangku ruang tamu, Indra Jaya mengatakan, selama masa hidupnya dari kecil hingga sekarang, dia senang berinteraksi dengan berbagai masyarakat. Menurutnya, banyak pengalaman dan bekal kehidupan yang dia dapatkan dari pergaulannya dengan masyarakat.

“Bekal tersebut saya implementasikan untuk hidup saya dan keluarga,” ujar pria yang kerap disapa Bogem.

Pria kelahiran September 1979 tersebut mengungkapkan, aktifnya bermasyarakat, banyak masyarakat mempertanyakan asal muasal nama Bogem. Banyak yang berpikir bahwa nama Bogem berasal dari dia kerap memukul seseorang. Hal itu membuat dirinya hanya bisa tersenyum karena dibenaknya selalu menghindari hal yang berbau kekerasan.

Bogem menjelaskan, asal mula nama Bogem merupakan sebutan Uwa-nya, yakni Miyah menyukai bentuh tubuhnya yang gemuk sehingga dipanggil Bogem, sehingga panggilan Bogem melekat hingga saat ini. Dedikasi hidupnya untuk masyarakat dia curahkan saat diminta masyarakat untuk menjadi Ketua RW1, Kelurahan Sawangan.

“Saat itu sejumlah masyarakat mendatangi saya untuk menjadi ketua RW,” terang Bogem.

Bogem menuturkan, awalnya dia tidak terbesit menjadi ketua RW, namun banyaknya masyarakat meminta dan bujukan kakaknya, yakni Iwan Familys, membuat dirinya memegang tongkat Ketua RW1 pada 2015 yang dilakukan secara pemilihan dan meraih 476 suara. Usai menjadi ketua RW, dia diminta kembali untuk menjadi Ketua LPM Kelurahan Sawangan melanjutkan ketua LPM sebelumnya, yakni Hilman selama satu tahun.

“Bahkan saat pemilihan Ketua LPM Periode 2019-2022 saya dipilih kembali oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Sawangan,” ucap Bogem. (Bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ulang tahun PT Pertamina santunan

Pertamina MOR III Gelar Khataman Quran

BERBAGI : PT Pertamina (Persero) yang akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR)

Read More...
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Hina Wapres Ma’ruf Amin, Habib Jafar Dibekuk Polisi di Depok

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.   JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap penceramah Habib Jafar Shodiq karena kasus dugaan

Read More...
Reses M. Faizin serap aspirasi

Faizin Jaring Aspirasi Warga Sukamaju Baru

RESES : Anggota DPRD Jabar, M. Faizin berfoto dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan per

Read More...

Mobile Sliding Menu