Geliat Yuni Indriani Majukan UMKM Cipayung

In Politika
REKREASI : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriani bersama UMKM Cipayung saat rekreasi ke Hutan Pinus Gunung Pancar, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (19/9). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

 

Dukungan tidak hanya diucapkan melalui retorika, tetapi diwujudkan dengan upaya nyata dengan cara yang tidak biasa, itu lah yang dilakukan Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriani kepada UMKM Cipayung.

Laporan : Ricky Juliansyah

 

RADARDEPOK.COM, – Suara tawa sesekali terdengat melalui rambatan udara sejuk, sinar mentari yang menyengat pun tidak sampai menyentuh kulit, sudah ditangkal rimbunnya daun pohon pinus di sana.

Rupanya di salah satu sudut Hutan Pinus Gunung Pancar, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, puluhan kaum hawa, dengan kompak mengenakan baju lengan panjang putih dipadu dengan hijab merah tengah mengabadikan momen kebersamaan melalui gawai yang dibawa.

Di depannya mereka pun terpampang jelas spanduk bertuliskan UMKM Kecamatan Cipayung dengan font warna biru dongker. Sementara di bawahnya ada alamat Jalan Raya Cipayung Jaya nomor 102, RT01/01 Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok lengkap dengam Kodepos 16437.

Salah satu awak Radar Depok pun mengenali salah satu diantara mereka, adalah Yuni Indriani, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok yang juga Anggota DPRD Kota Depok.

Kepada Radar Depok, Yuni mengungkapkan, dirinya datang ke Hutan Pinus bersama puluhan pelaku UMKM Kecamatan Cipayung. Tujuannya sendiri, ingin refreshing bersama.

Dalam udara hutan pinus yang sejuk, Yuni menjelaskan, dalam UMKM Kecamatan Cipayung ada dua komunitas, yakni Cip Icip Cipayung, khusus anggota UMKM yang bergerak di bidang kuliner dan Cipta Hasta Cipayung untuk craf.

“Sedang wisata, bersama UMKM Kecamatan Cipayung, ketuanya ibu Evi Riana,” papar Yuni.

Istri dari Ade Hukmawan ini kembali menjelaskan, pada momen kebersamaan tersebut, tidak hanya sebatas piknik, tetapi ada agenda khusus yang memang dibawa dari Kota Sejuta Maulif, khususnya Kecamatan Cipayung.

Pihaknya, juga mengali pemikiran untuk merancang program demi memajukan UMKM Kecamatan Cipayung yang dikenal kreatif dan inovatif.

“Kalau kegiatan UMKM Kecamatan Cipayung banyak ya, kompak dan sangat peduli anggotanya, seperti Ramadan kemarin, kami membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Raya Cipayung,” terang Yuni.

Menurutnya, untuk membahas program, biasanya dilakukan di rapat formal, kali ini anggota ingin suasana yang lebih segar. Sehingga, ia memfasilitasi transportasi ke salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bogor.

Untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan, mereka pun ngeliwet dan makan bersama di sana.

“Yang dicari kan kekompakan dan kebersamaan, suasana kekeluargaan akan terbentuk. Nantinya, makin meningkatkan eksistensi dan profuktifitas UMKM Kecamatan Cipayung, sehingga tidak hanya dikenal warga Depok, tetapi juga daerah lain bahkan dunia internasional,” pungkasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

KTC wadahi lansia

KTC Wadahi Lansia Berolahraga

LUAR BIASA : Foto bersama anggota Krisna Tennis Club disela latihan di Lapangan Perumahan Pesona

Read More...
lokasi pabrik kosmetik ilegal

Izin Bodong, Dua Pelaku Meracik

MELINTAS : Pengendara sepeda motor melintas di jalan lingkungan tempat praktik industri rumahan kosmetik ilegal

Read More...
damkar dan PMI latihan bareng

Damkar – PMI Latihan Gabungan

PEMAPARAN : Komandan Pleton Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan memberikan

Read More...

Mobile Sliding Menu