Depok Komitmen Jalankan Revolusi Mental

In Metropolis
HADIRI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supariatna bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menghadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) III Tahun 2019, di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan. FOTO : DISKOMINFO/FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menghadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) III Tahun 2019, di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan. Sejalan dengan terwujudnya cita-cita Presiden Joko Widodo  revolusi mental Indonesia, Pemerintah Kota Depok berkomitmen penuh bekerja cerdas dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok.

“ Atas arahan itu, tentu kami Pemerintah Kota Depok akan terus bekerja cerdas dan berkualitas. Itu semua berkaitan dengan kemajuan pembangunan,” kata Pradi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Komitmen Kota Depok menjalankan gerakan revolusi mental ini juga dalam bentuk mengembangkan inovasi. Dimana konsep dan strategi berbasis pada peningkatan di setiap aspeknya.

“Setiap yang akan dikerjakan, tentu berdasarkan kajian. Ada indikator yang harus dapat di pertanggungjawabkan. Di sisi lain kita pun harus melibatkan banyak pihak, baik itu akademisi, konsultan, para ahli. Termasuk juga invesment,” Ujar Pradi.

Dalam kegiatan PKN GNRM secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Men PAN-RB Syafruddin. Kegiatan ini diikuti sekitar 15.000 peserta dari unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha (BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan UKM), akademisi, organisasi dan kelompok kemasyarakatan, serta perwakilan masyarakat. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak 19 September sampai 21 September 2019.

Perlu diketahui, PKN GNRM adalah gerakan revolusi mental yang digagas Presiden Jokowi. Presiden menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan gerakan revolusi mental secara masif. Terdapat lima program yaitu Indonesia melayani, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, Indonesia bersatu, dan Indonesia bersih.(rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG: @apridasani)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu