Demokrat Depok Cari Ketua Kecamatan

In Politika
SOLID : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus bersama Sekjen DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti dan kader Partai Demokrat Kota Depok saat mengadakan tasyakuran Ulang Tahun SBY ke-70 dan HUT Partai Demokrat ke-18. FOTO : RICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang Pilkada Depok 2020. DPC Partai Demokrat Kota Depok mau beres-beres infrastruktur partai supaya lebih solid. Salah satunya, dengan mengagendakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Musancab, yakni untuk memilik ketua-ketua PAC di tingkat kecamatan secara serentak.

“Waktunya 24 Oktober, lokasinya nanti menyusul. Ini termasuk agenda politik terdekat kami, sambil menyongsong Pilkada Depok,” kata Edi kepada Radar Depok.

Dari itu, pihaknya akan terus mencari figur-figur yang memiliki kompetensi, bertanggungjawab, dan loyal terhadap partai politik.

“Jadi bukan sekedar orang yang mau tapi tidak punya tanggungjawab. Tentu, juga harus punya popularitas dan kapasitas yang kami utamakan,” paparnya.

Kata Edi, orang yang ingin masuk ke partai itu harus punya keinginan. Sebab, produk partai politik adalah pemimpin, baik, kepala daerah, wakil kepala daerah ataupun lembaga di DPRD, jangan sampai salah persepsi.

“Kami ingin kader demokrat mencoba untuk melakukan evaluasi dan juga menyisipkan harapan tentunya, dimana kedepan calon-calon pemimpin, baik ranting dan seterusnya diisi orang-orang yang memiliki kompetensi dan qualified,” katanya.

Edi pun telah mengarahkan kadernya agar tiap orang yang berkiprah melalui Partai Demokrat harus dirangkul, tentu yang memiliki kompetensi dan tanggungjawab.

“Kami ingin melakukan pembenahan di Musancab ini, belajar pengalaman dari Pemilu kemarin, kami tidak ingin itu terulang, tetapi kami ingin mengulang sejarah seperti 2009, dimana Demokrat memiliki 15 dewan di DPRD Kota Depok,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti menambahkan, pihaknya tengah intens melakukan roadshow untuk mencari figur-figur kader yang akan memimpin di tingkat kecamatan.

“Memang tidak perlu grasak-grusuk, yang penting kompeten dan kader yang terbaik,” katanya.

Hal ini menjadi penting, sebab Endah mengakui pihaknya harus belajar dari pengalaman Pemilu 2019.

“Kita perlu kader yang loyal dan kompeten. Saya berharap dan percaya Demokrat Depok dapat bangkit dan berjaya kembali karena Allah. Ini dimulai dari Musancab tersebut,” tegas Endah. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu