Cisalak Cetak Duta Anti Narkoba

In Satelit Depok
PERANGI NARKOBA : Pemuda Kelurahan Cisalak berfoto bersama Lurah Cisalak, Wiyana  dan Petugas BNN dan pendukung kegiatan sosialisasi anti narkoba di aula Kelurahan Cisalak, Sukmajaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CISALAK – Kelurahan Cisalak, Sukmajaya berkomitmen untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan menggandeng BNN, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok dan Kepolisian serta Pemerhati Sosial Masyarakat untuk mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungannya

“Sosialisasi tersebut diselenggarakan agar generasi muda di Kelurahan Cisalak dapat lebih mawas diri akan penyalahgunaan narkoba. Malahan, mereka nantinya harus menjadi duta anti narkoba di Kelurahan Cisalak,” tutur Lurah Cisalak, Wiyana kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan , kegiatan sosialisasi tersebut diikuti berbagai perkumpulan pemuda diantaranya Karang Taruna (Katar), Forum Anak Kelurahan Cisalak, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK – R).

“Para pemuda kami berikan tugas sebagai duta anti narkoba di tiap lingkungan,” jelas Wiyana.

Keterlibatan pemuda sebagai duta anti narkoba, dianggap Wiyana sebagi langkah yang paling efektif untuk mencegah potensi penyalah gunaan narkoba di wilayahnya.

“Dengan menjadi duta anti narkoba mereka mempunyai ilmu terkait bahaya narkoba sehingga bisa memberikan dampak positif bagi teman – teman di sekitarnya agar terhindar dari bahaya narkoba,” tuturnya.

Letak geografis Kelurahan Cisalak yang berada di pintu keluar masuknya arus Jalan Tol Cijago memiliki potensi yang besar akan masuknya berbagai hal–hal negatif. Untuk itu, mereka kini mulai membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif dari luar dengan meningkatkan kewaspadaan dan meakukan langkah-langkah preventif, seperti kegiatan penyuluhan anti narkoba ini.

“ Dengan adanya sosialisasi ini, kami bisa sedini mungkin mendeteksi adanya pengaruh narkoba di lingkungan kami,” bebernya.

Wiyana berharap, generasi muda di Kelurahan Cisalak bisa terhindar dari ancaman penyalah gunaan narkoba agar apa yang dicita–citakan mereka kelak akan terwujud.

“Kami berharap, kami bisa melahirkan generasi emas SDM unggul di Kelurahan Cisalak untuk menyongsong era teknologi tinggi saat ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ilustrasi harga emas

Harga Emas Rekor Tertinggi Selama 7 Tahun Terakhir

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Harga emas dunia menembus posisi tertingginya dalam 7 tahun terakhir. Bahkan sampai ke

Read More...
sanggar pengasinan kidul 3

Telisik Sanggar Pengasinan Kidul : Urut dan Pupuh Tiap Maulid, Miliki Jurus Mematikan (3-Habis)

KUNJUNGI : Rombongan Radar Bogor dan Radar Depok saat mengunjungi perguruan pencak silat Sanggar Pengasinan

Read More...
oase edukasi hukum andi tatang

Berharap Jadi Oase Edukasi Hukum

KOMPAK : Lawyer Andi Tatang Supriyadi (tengah) foto bersama dengan timnya disela acara peresmian kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu