BJ Habibie Meninggal : Hari Berkabung Nasional, Bendera Setengah Tiang 3 Hari

In nasional, Utama

 

JAKARTA – Sebagai bentuk penghormatan untuk Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie yang meninggal pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18:05 WIB, Menteri Sekretariat Negara membuat surat edaran tentang “Pengibaran Bendera Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional”.

Surat edaran tersebut ditujukan untuk para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para pimpinan lembaga non struktural, para pemerintahan lembaga pemerintahan non kementerian, para gubernur, bupati, dan walikota di seluruh Indonesia, para pimpinan BUMN/BUMD, para perwakilan RI di luar negeri melalui Sekreatriat Jenderal Kementerian Luar Negeri.

Dimana dalam surat dengan nomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tersebut, dimaksudkan untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra bangsa terbaik, BJ Habibie yang telah meninggal dunia.

Dalam surat tersebut, diminta untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 12 September – 14 September 2019. Selain itu, Gubernur, Bupati, dan Walikota diminta untuk menyampaikan hal tersebut ke masyarakat luas. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dahlan iskan

Nasib Benny

  Oleh : Dahlan Iskan   AWALNYA saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali

Read More...
siswa depok meninggal loncat dari atas gedung

Siswi Asal Depok Lompat Gedung Sekolah

BERKABUNG : Terlihat keluarga serta tetangga silih berganti berdatangan ke kediaman orang tua SN di

Read More...
status CPNS Depok

Empat Hari 5.196 Pelamar Nge-Hotel

MELENGKAPI BERKAS : Sejumlah peserta saat melengkapi pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018, di

Read More...

Mobile Sliding Menu