BJ Habibie Meninggal : Hari Berkabung Nasional, Bendera Setengah Tiang 3 Hari

In nasional, Utama

 

JAKARTA – Sebagai bentuk penghormatan untuk Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie yang meninggal pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18:05 WIB, Menteri Sekretariat Negara membuat surat edaran tentang “Pengibaran Bendera Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional”.

Surat edaran tersebut ditujukan untuk para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para pimpinan lembaga non struktural, para pemerintahan lembaga pemerintahan non kementerian, para gubernur, bupati, dan walikota di seluruh Indonesia, para pimpinan BUMN/BUMD, para perwakilan RI di luar negeri melalui Sekreatriat Jenderal Kementerian Luar Negeri.

Dimana dalam surat dengan nomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tersebut, dimaksudkan untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra bangsa terbaik, BJ Habibie yang telah meninggal dunia.

Dalam surat tersebut, diminta untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 12 September – 14 September 2019. Selain itu, Gubernur, Bupati, dan Walikota diminta untuk menyampaikan hal tersebut ke masyarakat luas. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu