Bincang Bareng HM. Hasbullah Rahmad

In Politika
FOTO : ISTIMEWA

 

Bagi biroktat, politikus maupun masyarakat Depok, sudah pasti nama HM. Hasbullah Rahmad tidak asing di telinga. Yap, di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), politikus PAN ini mau meluangkan waktu berbincang dengan awak Radar Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

 

RADARDEPOK.COM, – 2 September 2019, menjadi tanggal bersejarah bagi para kontestan Pemilu serentak 2019, khususnya bagi 120 Anggota DPRD Jabar terpilih dari hasil pesta demokrasi di 2019. Pasalnya, menjadi awal pengabdian mereka yang ditandai dengan pelantikan Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024.

Dari 15 Dapil di Jawa Barat, pria yang akrab disapa Bang Has ini berasal dari Dapil Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi), Alhamdulillah, atas kepercayaan dari masyarakat, ia kembali terpilih untuk periode keduanya di Kota Kembang.

Mengerucut ke Dapil Jabar 8, ada 11 nama yang berhasil lolos kontestasi Pileg 2019, yakni, M. Faizin dari PKB, Abdul Haris Bobihoe dari Gerindra, Rizki Apriwijaya dari Gerindra, Waras Wasisto dari PDI Perjuangan, Sumiyati dari PDI Perjuangan, Ade Pusputasari dari Golkar.

Juga ada nama Nur Supriyanto, Heru Koswara dan Imam Budi Hartono dari PKS, kemudian, dirinya sendiri dari PAN dan Irfan Suryanagara dari Demokrat.

Bang Has mengungkapkan, ada empat nama yang bisa dibilang bocah Depok, karena berdomisili di Kota Depok, seperti dirinya, M. Faizin, Rizki Apriwijaya dan Imam Budi Hartono.

“Ya sekarang Alhamdulillah, ada empat orang yang jadi, bocah Depok ada empat orang di Dapil Jabar 8,” papar Bang Has.

Untuk itu, Bang Has yang namanya kerap muncul dan dijagokan dalam bursa Pilkada Depok 2020 ini mengharapkan agar empat bocah Depok tersebut, di mana pun komisinya, harus berjuang demi kemajukan Jabar pada umumnya dan khususnya untuk Depok.

“Berbicara mewakili Depok, tentu ada ikatan emosional, proximity kalau dalam istilah media, kita harus berjuang juga membawa aspirasi warga Depok dan juga Bekasi tentunya, agar makin maju melalui keberadaan kita di DPRD Jabar,” kata Bang Has.

Dewan yang kerap naik motor Yamaha RX King saat menghadiri acara di beberapa wilayah di Depok ini mencontohkan, seperti pada periode sebelumnya, ada dirinya dan Imam Budi Hartono yang memperjuangkan aspirasi warga  dan infrastruktur di Depok dan Bekasi.

Dari dua dewan itu saja, sudah banyak aspirasi yang berhasil dijembatani dan direalisasikan di Kota Depok, seperti pelebaran Jalan KSU dari pertigaan Thole Iskandar hingga perbatasan dengan Kabupaten Bogor, dan banyak lagi aspirasi yang telah digulirkan, berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu/RTLH) dan lain sebagainya.

“Tentunya dengan pelebaran Jalan KSU ini, selain memperlancar arus transportasi dan barang, diharapkan dapat meningkatkan nilai jual tanah serta pertumbuhan ekonomi di sana. Dua Bocah Depok saja bisa, apalagi sekarang ada empat, ini akan sangat baik untuk pembangunan Kota Depok,” ucap Bang Has. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu