ASN Donasikan 1.236 Buku Anak

In Metropolis
PARTISIPASI : Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menyumbang buku bacaan di Halaman Balaikota Depok, Senin (16/9). Hasil buku yang disumbangkan tersebut nantinya akan di distribusikan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok menyumbangkan buku bacaan. Sebanyak 1.236 buku didonasikan, di sela-sela rutin apel pagi, di Balaikota, Senin (16/9).

Dari ratusan ASN yang mengikuti apel, semuanya membawa buku. Rata-rata masih baru, karena buku-bukunya masih tersampul plastik. Mereka tidak hanya membawa satu buku, ada yang menyumbangkan sampai tiga buku.

Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakilnya Pradi Supriatna turut menyumbangkan buku. Buku-buku yang didonasikan beragam, ada buku cerita, komik Islami, buku berbahasa inggris, dan lain sebagainya.

“Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan dapat menjadi kebiasaan untuk terus membaca sejak dini,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Radar Depok, usai apel di Balaikota.

Mengajak ASN menyumbangkan buku bacaan dalam Gerakan Donasi Buku Cerita ini memiliki tujuan. Idris menyebut, untuk meningkatkan minat baca di Kota Depok. Berawal dari ASN di lingkungan Pemkot Depok, dia berharap gerakan ini menular ke masyarakat.

“Donasi buku ini sebagai usaha kita guna meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Untuk ke depannya, kita juga berencana melakukan survei kembali untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” terang Idris.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah menuturkan, buku-buku ini akan segera di distribusikan ke beberapa perpustakaan di Kota Depok. Termasuk Taman Baca Masyarakat (TBM) yang tersebar di 11 kecamatan.

“Kami ingin masyarakat Depok gemar membaca dan bertambah wawasannya. Untuk itu perlu ditambah buku bacaan di TBM, pojok baca, dan perpustakaan sekolah,” tuturnya.

Dari survei yang dikeluarkan Diskarpus pada 2018. Tingkat minat baca di Kota Depok mencapai angka 63,96 persen, atau masuk kategori tinggi. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu