Ada Partai Baru, Isinya Banyak Orang dari PKS

In Politika
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

 

JAKARTA – Balantika dunia politik di Indonesia kedatangan partai baru, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Partai yang dimotori mantan Presiden PKS, Anis Matta tersebut adalah transformasi dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi).

Kemunculan Partai Gelora disampaikan Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (11/9). Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, sekarang ini pihaknya sedang membenahi pembentukan struktur partai dari pusat sampai daerah. ”Mesin partai ini sudah mulai bekerja,” ungkap Fahri Hamzah.

Fahri membenarkan Partai Gelora adalah terusan dari Garbi. Selain Anis Matta dan Fahri Hamzah, sosok lain yang membidani kelahiran Partai Gelora adalah Mahfudz Siddiq yang hingga kini masih menjadi anggota DPR Fraksi PKS.

Fahri menambahkan, pendirian partai tersebut merupakan jawaban atas dorongan grassroots di daerah. Bahkan, dalam waktu dekat ini Partai Gelora akan dideklarasikan. ”Oktober ini kita konkretkan di lapangan. Pokoknya, lebih cepat lebih baik,” kata politikus asal NTB itu.

Partai Gelora adalah menawarkan fokus pengembangan pada gagasan dan ide. Fahri optimistis banyak tokoh daerah yang melirik partai tersebut. Contohnya, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi. Salah seorang kader PKS yang juga akan bergabung adalah Triwisaksana.

Di bagian lain, PKS tidak gentar dengan pendirian Partai Gelora. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menuturkan, pihaknya merasa sama sekali tidak terancam. Sebab, PKS, kata dia, adalah partai kader yang solid selama ini. Saat ini PKS akan fokus memenuhi ekspektasi publik.

”Selama kaderisasi kami baik, PKS akan terus membesar. Insya Allah,” kata wakil ketua Komisi II DPR itu. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu