611 Siswa PAUD Ikut Manasik Haji P3I Kota Depok

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Sebanyak 611 dari 40 Pos PAUD yang menjadi anggota P3I Kota Depok sedang mengikuti kegiatan manasik haji di Masjid Kubah Emas, Rabu (25/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Perkumpulan Pos PAUD Indonesia (P3I) Kota Depok mengadakan kegiatan manasik haji untuk siswa-siswa dari Pos PAUD yang menjadi anggotanya, Rabu (25/09). Kegiatan yang diadakan di Masjid Dian Al Mahri atau dikenal Masjid Kubah Emas itu, diikuti 40 lembaga Pos PAUD.

Ketua Panitia Manasik Haji, Nova Linda mengatakan, dari total 40 lembaga Pos PAUD yang ikut serta tersebut total ada 611 siswa yang turut serta. Jumlah peserta tersebut, melebihi targetan dari panitia yang menargetkan diikuti 500 siswa.

“Ini adalah tahun kedua kegiatan manasik haji kami adakan. Tahun lalu diadakan di Kostrad Cilodong, dan sekarang diadakan di Masjid Kubah Emas,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nova menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan manasik haji, untuk menumbuhkan karakter siswa. Karena, tidak hanya berkaitan dengan pembentukan karakter yang berlandaskan pada keagamaan, tetapi ada juga lainnya. Seperti untuk  belajar bersabar, kerjasama, menggali rasa empati terhadap sesama.


“Kami juga mengadakan kegiatan infak yang akan digunakan untuk sumbangan anak yatim,” terangnya.

Nova menjelaskan, pendidikan di jenjang PAUD lebih mengutamakan pembentukan karakter, dalam hal ini adalah kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan tiap harinya. Setelah karakternya memang bisa terbentuk, terfokus pada pembelajaran, seperti pengenalan huruf dan angka, serta pembelajaran yang lainnya.

“Setiap siswa mendapatkan sertifikat kepesertaan manasik haji. Jadi, mereka semua mendapatkan penghargaan atas partisipasinya,” tuturnya. (rd)

Editor/Jurnalis : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...
imbauan penutupan pemancingan

Pemancingan di Sukamaju Baru Sepakat Tutup Sementara

HIMBAU : Lurah Sukamaju Baru bersama tiga pilar, tengah memberikan himbauan kepada pemilik pemancingan, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu