35 Yatim dan Duafa di Ratujaya Dapat Beasiswa

In Satelit Depok
SANTUNAN : Puluhan anak yatim dan duafa di  RW01 Kelurahan Ratujaya pengajian dan santunan di Masjid Assyukur, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Sebanyak 35 anak yatim dan duafa di RW 01 Kelurahan Ratujaya, Cipayung mendapatkan santunan. Bahkan, mereka pun mendapat beasiswa hingga lulus sekolah menengah atas (SMA).

Santunan yang dilaksanakan di Masjid Assyukur ini turut dihadiri Lurah Ratujaya Sobarudin, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Khairulloh, Ketua RW01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani dan masyarakat setempat.

Lurah Ratujaya, Sobarudin mengharapkan agar agenda positif ini bisa terus berlanjut dan diaplikasikan di wilayah lainnya. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab bersama bagi kita yang berkelebihan. Ia juga mengungkap terima kasoihnya kepada seluruh stakeholder yang berperan dalam melaksanakan santunan.

“Bagi anak-anak untuk dapat dimanfaatkan, ingat pendidikan sangat penting dan berguna untuk masa depan kalian,” kata Sobarudin kepada Radar Depok, Selasa (10/9).

Sementara, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Khairulloh menuturkan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk pengabdian ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya menjadikan anak-anak yang berkualitas, baik secara pendidikan maupun secara religi.

“Ini tanggung jawab kami sebaga umat kepada Pencipta untuk menjaga keberlangsungan anak yatim dan dhuafa sebagai mana yang amanahkan Allah SWT,” kata Khairullah.

Ketua RW01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani mengaku bersyukur masih banyak warga yang bersedia berbagi rejaki dengan warganya, khususnya mereka yang kurang mampu. Sebab, kelangsungan kehidupan anak-anak tersebut menjadi tanggung jawab bersama.

“Semuanya kami biayai sampai sekolah hingga tamat SMA. Tiap anak, kami berikan Rp1 juta untuk kebutuhan hidup bersama keluarga,” kata Jaelani.

Santunan ini dilakukan dalam rangka Lebaran Anak Yatim. RW yang akrab disapa Canut ini menungkapkan, mengawali kegiatan, seluruh anak yatim dan duafa mengikuti pengajianuntuk memperdalam serta meningkatkan keimanan.

“Kami yang akan mantau langsung progress pendidikannya mereka, jadi kami tau bantuan diperuntukan murni untuk pendidikan,” ungkap Canut. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu