34 Siswa Disantuni SD Muhammadiyah Sawangan

In Pendidikan
BERBAGI : SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim dari SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Sawangan dalam rangka Pekan Muharram 1441 Hijriah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Masih dalam suasana Pekan Muharram 1441 Hijriah, SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim. Tidak hanya siswa yang ada di SD Muhammadiyah Sawangan saja, tetapi juga yang ada di SMP dan SMA Muhammadiyah di Kecamatan Sawangan.

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh menuturkan, total ada 34 siswa yatim yang disantuni dari jenjang SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Sawangan. Ini adalah kegiatan yang memang selalu diadakan SD Muhammadiyah Sawangan dalam rangka 10 Muharram.

“Tidak hanya SD saja, tetapi kami juga peduli dengan yatim yang berada di sekolah Muhammadiyah,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (17/9).


Muhaeroh menuturkan, kegiatan berbagi tersebut juga merupakan pembelajaran untuk siswa tentang kepedulian terhadap sesama. Jadi, ini adalah bagian dari pembentukan karakter siswa yang merupakan bagian dari tujuan di Kurikulum 2013, tidak hanya tentang pembelajaran saja, tetapi juga tentang akhlaknya.

“Semoga saja, apa yang diberikan ke siswa bisa berguna untuk kehidupan mereka, dan menjadi lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan, karena ada yang perhatian dengan mereka,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...
imbauan penutupan pemancingan

Pemancingan di Sukamaju Baru Sepakat Tutup Sementara

HIMBAU : Lurah Sukamaju Baru bersama tiga pilar, tengah memberikan himbauan kepada pemilik pemancingan, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu