2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

In nasional, Utama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. FOTO : JAWAPOS.COM

 

JAKARTA – Pelaksanaan Formula E 2020, akan singgah di Jakarta. Kesepakatan tersebut diluncurkan setelah adanya pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo di New York.

Pengumuman Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020 pada Jumat (20/9) juga dihadiri oleh Alberto beserta jajaran Formula E lainnya. Hadir pula Ketua PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Daryoto, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa, serta sejumlah pejabat pemprov DKI Jakarta.

“Perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke-6 akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020,” ujar Anies.

Nantinya, area sekitar Monas akan disulap menjadi sirkuit. Namun untuk secara detailnya masih dalam kajian.

“(Detail lintasan) kita akan umumkan kemudian. Tapi yang jelas kita akan selenggarakan di kawasan Monas ini,” imbuh Anies.

Anies menuturkan, Jakarta tidak hanya akan menjadi tuan rumah di tahun 2020, tapi juga selama 5 tahun beruntun.

“Dengan diselenggarakan lima tahun berturut-turut maka investasi yang kita lakukan tidak habis percuma karena dipakai satu kali. Bisa dipakai berkali-kali,” tegasnya.

 

 

Selain itu, Anies menilai area yang disulap menjadi sirkuit balapan juga bisa digunakan untuk ajang lainnya. Dengan demikian, keuntungan yang didapat bisa semakin banyak dan perokonomian warga bisa terangkat karena banyak wisatawan yang datang.

Diselenggarakannya Formula E di Jakarta juga diharapkan bisa menjadi pesan kepada masyarakat bahwa kendaraan listrik merupakan transportasi masa depan. Jakarta sebagai salah satu kota terbesar di belahan selatan dunia, harus bisa menjadi pionir dalam mobilitas penduduknya.

“Kita ingin berada di orbit kota besar yang modern yang mampu menjadi tuan rumah kegiatan event dunia seperti Formula E ini,” tukas Anies. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu