Jokowi Dapat Penghargaan dari Insinyur se-ASEAN

In nasional, Utama
Presiden Jokowi mendapat award dari AFEO atas prestasinya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia lima tahun terakhir. FOTO : JAWAPOS.COM

 

JAKARTA – Konferensi Organisasi Insinyur se-ASEAN ke-37 (CAFEO37) yang berlangsung Rabu (11/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan penghargaan tertinggi dari organisasi insinyur 10 negara yang tergabung dalam ASEAN Federation Of Engineering Organization (AFEO). Penghargaan tersebut, diberikan dilihat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama lima tahun terakhir.

Sebelum Jokowi, Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad yang menerima penghargaan dengan nama The AFEO Distinguished Honorary Patron Award tersebut di Singapura pada 2018.

Di hadapan peserta konferensi, Jokowi mengaku tak layak menerima penghargaan bergengsi dari organisasi insinyur se-ASEAN tersebut. Seharusnya, penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh insinyur yang telah berjuang membangun bangsa selama lima tahun kepemimpinannya.

“Sebetulnya yang patut mendapat penghargaan ini bukan saya. Tapi, sebenarnya penghargaan ini milik para insinyur Indonesia yang sudah kerja tanpa lelah di daerah pedalaman. Bapak/Ibu yang sepatutnya mendapatkan penghargaan ini,” kata Jokowi saat melakukan pembukaan acara CAFEO37 di JIEXPO, Jakarta, Rabu (11/9).

Penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award hanya diberikan kepada satu orang penerima setiap tahunnya. Penghargaan hanya diberikan pada tingkat kepala negara dan/atau Kepala Pemerintahan sebuah negara seperti Raja, Presiden atau Perdana Menteri.

Meski merasa tak berhak, Jokowi tetap menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Terima kasih atas penghargaannya,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto menilai Jokowi layak menerima penghargaan tersebut. Sebab selama lima tahun terakhir, Jokowi telah memimpin para insinyur untuk membangun bangsa.

“Seluruh karya gemilang insinyur-insinyur Indonesia selama lima tahun terakhir, di bawah kepemimpinan seorang insinyur terbaik Indonesia Ir Joko Widodo telah mendapat pengakuan dan apresiasi dari 10 organisasi insinyur se-ASEAN,” ujar Heru.

Atas dasar itu, Heru yang juga menjabat sebagai Chairman AFEO itu menyatakan sangat bangga Jokowi menjadi penerima penghargaan tertinggi dari organisasi insinyur. “Penghargaan ini membuat kita semua bangga sebagai bangsa,” pungkas dia. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu