1.875 Siswa Lembaga PAUD Alquran Depok Ikut Manasik Haji

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Siswa-siswa PAUD Alquran sedang mengikuti kegiatan manasik haji yang diadakan IGTKA Kota Depok di Masjid Kubah Emas, Rabu (11/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Sebanyak 1.875 siswa dari 124 lembaga PAUD Alquran ikut serta dalam kegiatan manasik haji yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA) Kota Depok. Kegiatan yang diadakan di Masjid Dian Al Mahri atau yang biasa dikenal Masjid Kubah Emas tersebut, adalah kegiatan tahunan dari organisasi profesi tersebut.

Ketua IGTKA Kota Depok, Faisalsyah mengatakan, kegiatan manasik haji memang sudah rutin diadakan pihaknya tiap tahun, dan sudah beberapa tahun belakangan ini, selalu diadakan di Masjid Kubah Emas.

“Ini (manasik haji) sudah menjadi agenda rutin yang selalu digelar tiap tahunnya, dan diikuti seluruh PAUD Alquran yang menjadi anggota dari IGTKA Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (11/9).

Faisal-sapaannya-menuturkan, dalam kegiatan tersebut seluruh peserta mengikuti semua tahapan seperti ibadah haji pada umumnya. Mulai dari wukuf di arafah, musdalifah, terowongan mina, tawaf, sai, lempar jumrah, tahalul dan pembagian air zam-zam. Dengan dibimbing gurunya, mereka semua bergiliran melewati tahapan tersebut.

“Kami lombakan juga untuk PAUD Alquran yang ikut serta. Jadi dilihat dari kerapihan, kreativitas, dan bacaannya. TKQ Nuraini dari Pancoranmas menjadi juara pertamanya, TKQ Sunanul Huda dari Sawangan menjadi juara kedua, dan juara ketiga TKQ Bina Insan Mandiri dari Kecamatan Cinere,” katanya.

Faisal berharap, semoga siswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut semakin lebih mengenal agamanya, dan tentunya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya. Dimana, ibadah haji termasuk dalam rukun Islam yang kelima.

“Ini adalah bagian dari pembentukan karakter, dimana siswa harus mengenal dengan hal-hal yang berkaitan dengan agamanya,” jelasnya. (rd)

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

Ikaran Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA) Kota Depok mengadakan kegiatan manasik haji di Masjid Kubah Emas, Kecamatan Limo.

 

Dimana dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti semua tahapan-tahapan seperti ibadah haji sebenarnya. Mulai dari wukuf di arafah, musdalifah, terowongan mina, tawaf, sai, lempar jumrah, tahalul dan pembagian air zam-zam.

1.875 siswa dari 124 lembaga PAUD.

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu