Warga Purbotari Kurban 19 Sapi dan 37 Kambing

In Satelit Depok
BERKURBAN : Warga Puri Bojong Lestari (Purbotari) RW 014 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor berhasil mengumpulkan kurban sebanyak 19 sapi dan 37 kambing. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONG GEDE – Warga Puri Bojong Lestari (Purbotari) RW014 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor berhasil mengumpulkan kurban sebanyak 19 sapi dan 37 kambing pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai Salat Idul Adha di masjid Al Muhajirin, dimana hewan kurban tersebut disebar ke tujuh tempat pemotongan kurban yakni di RT01, RT03, Musala Al Ikhlas, RT05, Musala Al Hidayah, Masjid Al Muhajirin dan RT15 lingkungan RW14 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

Ketua Panitia Idul Kurban Masjid Al Muhajirin, Syamsulrizal mengatakan, tiap tahunnya jumlah hewan kurban yang diamanahkan ke panitia setempat selalu bertambah. Hal ini, kata dia, menandakan kesadaran dan pemahaman tentang memaknai Idul Adha makin baik.

“Ini menandakan kesadaran umat Islam semakin meningkat,” kata Syamsulrizal.

Ia menambahkan, daging kurban yang diamanahkan ke panitia, langsung didistribusikan ke fakir miskin dan orang jompo yang ada di sekitar Perumahan Purbotari antara lain, Parko, Susukan, Bojonggede, bahkan ada yang sampai ke Pondok Pesantren Yatim Sentul.

Dimana mekanisme dan yang melaksanakan distribusi daging kurban, diamanahkan ke pemuda Purbotasi yang tergabung dalam Remaja Islam (Risma) RW14 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

“Alhamdulillah, seluruh panitia, dari orangtua hingga remaja turut andil dalam menyukseskan pemotongan hingga pendistribusian daging kurban di wilayah kami,” katanya.

Ia berharap, kedepannya dapat melaksanakan agenda serupa dengan jumlah hewan kurban yang makin meningkat. Sehingga, makin banyak membantu warga kurang mampu yang ada di sekitar Purbotari.

“Semoga daging kurban yang didistribusikan bermanfaat, terima kasih kepada para donatur dan semoga membawa keberkahan untuk semua,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu