Viral, Bikin Kartu Keluarga di Gandul Harganya Rp350 Ribu

In Satelit Depok
NAH LOH : Kantor Kelurahan Gandul di Jalan Prapatan, Kelurahan Gandul, Kecamatan Sawangan. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, GANDUL – Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere menjadi sorotan. Musababnya, pembuatan Kartu Keluarga di Kelurahan Gandul di kenakan biaya sebesar Rp350 ribu dan menjadi postingan salah satu Media Sosial (Medsos) di Kota Depok. Hal itu membuat reaksi masyarakat atas pelayanan kantor Kelurahan Gandul.

Dalam postingannya menggunakan akun Nynaa Maralih Achmad mengatakan, dia ingin membuat BPJS untuk anaknya. Namun anaknya tersebut belum memiliki nama dan harus didaftarkan di Kartu Keluarga (KK). Namun karena harus membuat KK dilingkungannya, pengurus lingkungannya di Kelurahan Gandul mengenakan biaya dan dirinya belum memiliki uang.

“Saya dikenakan biaya sebesar Rp350 ribu untuk KK dan akte kelahiran,” ujar Nynaa kepada Radar Depok.

Nynna menjelaskan, pembuatan KK untuk pengurusan BPJS dinilai penting untuk masa depan anaknya. Namun, dia terkendala dengan biaya pembuatan KK dan ragu untuk melakukan pengurusan langsung pembuatan KK dikantor Kelurahan Gandul. Nynna mengkhawatirkan pembuatan KK akan dikenakan biaya yang sama sesuai dengan penuturan pengurus lingkungan.

Sementara itu, Lurah Gandul, Mursalim menuturkan, terkait postingan yang viral di Medsos tengah dilakukan penelurusan. Pihaknya mencari tahu pungutan pembuatan biaya KK di Kelurahan Gandul sebesar Rp350 ribu. Mursalim melakukan penelusuran baik RT maupun pegawai Kelurahan Gandul.

“Saya sedang melakukan penelurusan terkait kebenaran postingan tersebut,” tutup Mursalim. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu