Tujuh PMI di Jawa Barat Rembuk di Depok

In Satelit Depok
KOMPAK : Seluruh pengurus PMI Sub Regional II ketika foto bersama usai waktu makan siang, di Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok. Rabu (14/8). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tujuh PMI kabupaten/kota yang tergabung dalam Sub Regional II Jawa Barat, yakni Purwakarta, Subang, Karawang, Sukabumi, Bekasi, Depok, dan Bogor berkumpul di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Rabu (14/8).

Pertemuan tersebut membahas Unit Donor Darah (UDD) ke depan serta meningkatkan akreditasi yang menjadi fokus utama PMI Depok, sosialisasi ke pengurus hingga menggodok draft harus dilakukan secara beriringan.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mir’az mengaku bangga pertemuan pertemuan tersebut diadakan di PMI Depok, UDD enam bulan sekali harus kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi membangun PMI demi masyarakat.

“Lewat pertemuan ini kita bisa bertukar ide. Saya harap dapat menjadi kepanjangan tangan dari UDD sub regional II untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dudi saat memberikan sambutan.

Sub regional II meliputi Lanjut Dudi, UDD adalah aset PMI yang perlu dikelola dengan baik dan benar sebab ini yang menjadi motor PMI dalam melayani darah yang dibutuhkan masyarakat.

Disamping itu, Kepala UDD PMI Kota Depok, Dr Widya Astriyani menambahkan akreditasi sedang dalam tahap penggodokan draft. Sambil menunggu, katanya pengurus PMI terus memberikan pemahaman akan pentingnya UDD.

“Harus kita jalani berbarengan biar nggak saling tunggu. Nah untuk meningkatkan akreditasi memang dibutuhkan dana yang tidak sedikit, namun kita optimis semua akan berjalan dengan lancara karena sinergitas dengan Pemerintah berjalan dengan baik,” papar Widya saat diwawancara.

Justru kata Widya banyak PMI lain yang suka cemburu dengan PMI kita yang memang di support penuh pemerintah kota, salah satunya dengan berdirinya markas PMI di GDC sini.

“Ini semua bentuk kerjasama yang baik, karena memang PMI sendiri harus ada campur tangan pemerintah Kota,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dahlan iskan

Nasib Benny

  Oleh : Dahlan Iskan   AWALNYA saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali

Read More...
siswa depok meninggal loncat dari atas gedung

Siswi Asal Depok Lompat Gedung Sekolah

BERKABUNG : Terlihat keluarga serta tetangga silih berganti berdatangan ke kediaman orang tua SN di

Read More...
status CPNS Depok

Empat Hari 5.196 Pelamar Nge-Hotel

MELENGKAPI BERKAS : Sejumlah peserta saat melengkapi pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018, di

Read More...

Mobile Sliding Menu