Tujuh PMI di Jawa Barat Rembuk di Depok

In Satelit Depok
KOMPAK : Seluruh pengurus PMI Sub Regional II ketika foto bersama usai waktu makan siang, di Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok. Rabu (14/8). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tujuh PMI kabupaten/kota yang tergabung dalam Sub Regional II Jawa Barat, yakni Purwakarta, Subang, Karawang, Sukabumi, Bekasi, Depok, dan Bogor berkumpul di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Rabu (14/8).

Pertemuan tersebut membahas Unit Donor Darah (UDD) ke depan serta meningkatkan akreditasi yang menjadi fokus utama PMI Depok, sosialisasi ke pengurus hingga menggodok draft harus dilakukan secara beriringan.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mir’az mengaku bangga pertemuan pertemuan tersebut diadakan di PMI Depok, UDD enam bulan sekali harus kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi membangun PMI demi masyarakat.

“Lewat pertemuan ini kita bisa bertukar ide. Saya harap dapat menjadi kepanjangan tangan dari UDD sub regional II untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dudi saat memberikan sambutan.

Sub regional II meliputi Lanjut Dudi, UDD adalah aset PMI yang perlu dikelola dengan baik dan benar sebab ini yang menjadi motor PMI dalam melayani darah yang dibutuhkan masyarakat.

Disamping itu, Kepala UDD PMI Kota Depok, Dr Widya Astriyani menambahkan akreditasi sedang dalam tahap penggodokan draft. Sambil menunggu, katanya pengurus PMI terus memberikan pemahaman akan pentingnya UDD.

“Harus kita jalani berbarengan biar nggak saling tunggu. Nah untuk meningkatkan akreditasi memang dibutuhkan dana yang tidak sedikit, namun kita optimis semua akan berjalan dengan lancara karena sinergitas dengan Pemerintah berjalan dengan baik,” papar Widya saat diwawancara.

Justru kata Widya banyak PMI lain yang suka cemburu dengan PMI kita yang memang di support penuh pemerintah kota, salah satunya dengan berdirinya markas PMI di GDC sini.

“Ini semua bentuk kerjasama yang baik, karena memang PMI sendiri harus ada campur tangan pemerintah Kota,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu