TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere Rayakan Kemerdekaan

In Pendidikan
LOMBA : Orang tua siswa TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere ikut serta dalam lomba perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (19/8). FOTO : PEBRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CINERE – TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere yang berlokasi di Jalan Merapi Blok J, Komplek Megapolitan Estate, Kecamatan Cinere mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Senin (19/9). Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya untuk siswa, tetapi juga untuk orang tua siswa.

Ketua Panitia Lomba Kemerdekaan, Warti mengatakan, perlombaan di momen Hari Kemerdekaan, selalu diadakan perlombaan. Itu dimaksudkan untuk merayakan hari kemerdekaan bersama dengan siswa-siswa. Dimana, siswa merupakan generasi bangsa, dan harus memiliki rasa nasionalisme yang baik.

“Siswa harus dibiasakan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, itu salah satu langkah menumbuhkan rasa nasionalisme siswa,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (19/8).

Warti menuturkan, perlombaannya dibagi dua, yakni ada yang diadakan di dalam kelas dan di lapangan sekolah. Di tingkat TK B adalah menyusun puzzel bendera Indonesia, lalu untuk TK A siswanya ikut lomba memindahkan bendera, serta untuk KB lomba untuk siswa adalah mengambil bola merah putih.

“Sedangkan untuk orang tua ada lomba estafer karet gelang dengan menggunakan sedotan dan satu lagi lomba berlari sambil jepit balon. Untuk orang tua, perlombaannya digelar di halaman sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Lasmawati Tampubolon menuturkan, rasa nasionalisme memang harus dipupuk sedari usia dini. Sehingga, bisa menjadi modal mereka saat dewasa nantinya.

“Rasa nasionalisme bisa diajarkan di dalam sekolah, dengan berbagai kegiatan dan materi-materi pembelajaran,” jelasnya. (rd)

Jurnalis / Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu