Tim Paskibraka Kota Depok Semakin Matang

In Metropolis
BERLATIH : Sejumlah anggota Paskibraka Kota Depok saat berlatih di Halaman Balaikota Depok, Selasa (13/8). Hal tersebut dilakukan untuk memantapkan persiapan menjelang upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok terus berlatih sungguh-sungguh untuk menyamakan ritme gerakan. Tiga hari menjelang hari H, persiapan Paskibraka mengibarkan sang saka merah putih sudah 90 persen.

Kepala Bidang Pembinaan dan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Satibi mengatakan, Paskibraka bersama TNI dan Polri sedang mematangkan gerakan untuk memperoleh hasil yang maksimal pada hari H peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah sudah 90 persen persiapannya menjelang 17 Agustus. Mereka intens latihan bersama TNI dan Polri supaya lebih maksimal gerakannya,” kata Satibi kepada Radar Depok, usai melihat latihan Paskibraka di Lapangan Balaikota, Selasa (13/8).

Anggota paskibraka rutin mengikuti latihan bersama TNI dan Polri setiap Selasa, Kamis, dan Minggu. sebab dalam pasukan pengibar bendera nantinya bukan hanya anggota paskibraka, tetapi ada unsur TNI dan Polri di dalamnya.

Tim Paskibraka 2019 terdiri dari 42 anggota untuk mengisi barisan pasukan 17 dan 8. Dimana 42 anggota pelajar SMA akan terbagi tugas mengibarkan bendera pagi dan menurunkan bendera pada sore harinya di 17 Agustus mendatang.

Guna menghasilkan penampilan yang memuaskan saat hari H, seluruh anggota paskibraka sudah masuk karantina mulai 12-18 Agustus 2019 di Sasono Mulyo, Cilodong. berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan akan diterima oleh seluruh anggota.

“Mereka mengikuti pendidikan pelatihan kedisiplinan, materi psikologi agar memiliki peningkatan kekuatan mental pada 17 Agustus mendatang,” ujar Satibi.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, Andi menerangkan, dari 42 anggota itu ada beberapa anggota yang menjadi bagian dalam pengibaran maupun penurunan bendera pusaka. Apabila ada salah satu anggota paskibraka yang mengalami sakit, anggota lain harus siap menggantikannya.

“Seluruh anggota sudah kami ajarkan selama empat bulan ini untuk bisa berada di formasi pasukan 17 dan 8. jadi dengan begitu mudah-mudahan anggota apabila ditempatkan dimanapun siap,” papar Andi. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu